Danau Terindah Di Amerika
Amerika Serikat yang dikenal akan daya tarik pariwisata alamnya yang memukau. Salah satu destinasi wisata alam yang paling banyak memikat hati para wisatawan adalah keindahan danaunya yang tersebar di beberapa wilayah.
Berbagai aktivitas menarik pun dapat dilakukan di danau-danau tersebut mulai dari berenang, berperahu hingga mendirikan tenda. Destinasi-destinasi di bawah ini dapat dijadikan sebagai destinasi wisata seru bersama keluarga atau orang-orang terdekat.
Inilah lima danau paling populer yang terdapat di amerika :
• Danau Jenewa
Kami menyelesaikan daftar lima danau terbaik di Amerika Serikat ini, dengan Danau Jenewa, yang terletak di Wisconsin. Ini adalah tempat dengan banyak pesona dan ideal untuk menghabiskan akhir pekan bersama pasangan. Selain itu terdapat beberapa toko kecil, restoran bagus dan tentunya pengunjung dapat melakukan aktivitas seperti paralayang, wisata perahu atau bahkan berenang.
• Danau Cherokee
Air di danau Cherokee sebagian besar berasal dari aliran sungai Holston. Banyak kegiatan menarik yang dapat dilakukan di danau Cherokee di antaranya memancing, berenang dan menaiki perahu mengelilingi danau. Terdapat juga beberapa penginapan di sekitar danau bagi para pengunjung ingin bermalam di danau Cherokee untuk menikmati alam sekitar yang memesona.
Danau Cherokee dikelilingi oleh pegunungan Clinch yang membuatnya sering dijadikan sebagai jalur tracking yang menantang. Tersedia 17 jalur tracking yang dapat ditempuh dengan medan perjalanan yang berbeda-beda.
• Danau Piru
Danau Piru terletak 10 kilometer di sebelah barat laut dari downtown Los Angeles. Memiliki luas 1.200 hektare, danau tersebut di kelilingi bukit-bukit yang hijau dan hawa yang menyejukkan. Meski begitu, lokasi wisata ini sudah menelan banyak korban tenggelam selama bertahun-tahun dan salah satunya adalah Naya Rivera.
• Mono Lake
Berusia satu juta tahun, danau ini dikenal memiliki menara tufa yang terbuat dari kalsium-karbonat. Memiliki luas 65 mil persegi, danau yang terlihat seperti dunia lain ini populer di kalangan fotografer dan pengamat burung. Karena kandungan garamnya yang tinggi, danau ini memiliki kepadatan lebih banyak dibandingkan laut. Danau ini menjadi situs alam yang paling unik di dunia.
• Danau Watauga
Danau Watauga terletak di dekat kota Elizabethton, Tennessee. Dilansir dari laman Flavorverse, danau ini menyuguhkan pemandangan alam yang memesona dikarenakan letaknya yang dikelilingi pegunungan Appalchian.
Pada tanggal 4 Juli yang bertepatan dengan hari kemerdekaan Amerika Serikat, danau ini selalu rutin menyelenggarakan parade perahu. Danau Watauga juga menjadi tempat favorit bagi masyarakat Tennesse untuk piknik bersama keluarga.
• Lake Tahoe
Tempat ini mencapai puncaknya selama musim dingin, saat musim ski menjadi daya tarik utamanya. Namun di musim panas Anda juga bisa menikmati aktivitas lain seperti memancing, hiking, atau naik kano.
• Danau Powell
Danau dengan air yang sangat jernih ini dikelilingi oleh Kawasan Rekreasi Nasional Glen Canyon. Selain air yang jernih, di sekitar Danau Powell menawarkan keindahan pemandangan alam yang menakjubkan. Selain hiking dan olahraga air, Danau Powell terkenal dengan Monumen Nasional Rainbow Bridge, salah satu jembatan alam terbesar di dunia.
Nah, itulah beberapa danau memukau yang terdapat di wilayah amerika. Semoga bermanfaat!