Bunga aster
Ada banyak bunga aster, yang paling penting adalah cinta rahasia, kebahagiaan, dan perpisahan. Sejak zaman kuno, orang sering menggunakan kelopak bunga aster untuk ramalan cinta, dan bunga aster juga mewakili kemurnian dan kepolosan.
Karena memiliki arti cinta yang terdalam di lubuk hati, dapat mengungkapkan cinta rahasia dan kesukaan orang lain, dan Anda dapat memberikan bunga ini kepada objek cinta rahasia Anda. pencapaian yang indah, cinta. Bunga jenis ini juga dapat digunakan untuk ramalan cinta.Di dunia barat, orang percaya bahwa jumlah kelopak bunga dapat memprediksi apakah pihak lain menyukainya atau tidak, sehingga juga memiliki arti mencintaiku atau tidak mencintaiku.
Keindahan dari sebuah bunga akan selalu menjadi berbagai sumber inspirasi dan daya tarik bagi banyak orang yang ada di seluruh dunia dari berbagai batasan usia. Bau yang khas serta arti bunga aster yang memabukkan dan aneka warna yang dimiliki oleh bunga aster memiliki efek yang memikat. Bunga merupakan bagian integral dari kehidupan kita sebagai manusia dan merupakan bagian pada berbagai acara hari ulang tahun, pemakaman, wisuda, dan pernikahan. Salah satu jenis bunga yang paling populer dan indah adalah bunga aster. Keindahan dari jenis bunga liar ini terlihat dari teksturnya yang subur, yang selalu dianggap sebagai bunga yang mempesona pandangan mata.
Selain sebagai tanaman hias untuk menghiasi pekarangan ataupun rangkaian bunga, ternyata aster juga kaya akan manfaat. Khasiat tersebut terutama berkaitan dengan kesehatan tubuh.
Berikut ini adalah beberapa manfaat dari tumbuhan aster:
1. Antitoxin
Bunga aster dapat dimanfaatkan sebagai obat luka. Di dalamnya terdapat kandungan zat antitoksin yang merupakan penawar racun. Suku Indian di Amerika Serikat telah memanfaatkan aster sebagai penangkal racun akibat gigitan ular atau serangga.
Caranya adalah dengan ditumbuk bersama beberapa bahan lainnya. Bahkan pada pengobatan modern pun, bunga aster banyak dimanfaatkan sebagai penangkal racun.
2. Detoksifikasi
Selain sebagai penangkal, bunga aster juga dapat digunakan untuk membantu mengeluarkan racun yang ada di dalam tubuh. Dapat dikatakan fungsinya hampir sama dengan antibiotik. Penggunaan tanaman aster sebagai bahan obat-obatan modern saat ini banyak dikembangkan di Jerman.
3. Obat Anti Inflamasi
Seluruh bagian bunga aster mempunyai sifat anti inflamasi atau anti peradangan. Oleh karena itu ekstraknya dapat digunakan sebagai obat anti radang atau pereda peradangan. Contoh khasiatnya adalah untuk menyembuhkan jerawat hingga bengkak ringan. Caranya dengan merebus bunga aster atau dengan menumbuk bunganya.
4. Obat Batuk
Ramuan bunga aster dapat membantu mengencerkan dahak atau disebut sebagai ekspektoran. Ramuan aster mampu meredakan batuk kering, batuk berdahak, hingga batuk yang disertai darah. Caranya adalah dengan merebus bagian akar tumbuhan aster selama 20 menit, lalu dinginkan dan diminum sebanyak 2 kali sehari.
5. Pengusir Nyamuk
Sama seperti bunga lavender, aster juga mempunyai kandungan zat pyrethrin yang sangat tidak disukai nyamuk. Cukup tanam bunga aster di sekitar rumah, maka nyamuk dan serangga lain tidak akan mendekat.