Big Ben di London
Apa itu Big Ben?
Gedung Parlemen dan Menara Elizabeth, sering disebut Big Ben, adalah landmark terkenal di London.
Big Ben sebenarnya mengacu pada lonceng besar di dalam menara, yang beratnya lebih dari 13 ton (13.760 kg). Menara jam tampak menakjubkan di malam hari ketika ke empat permukaan jam menyala.
Siapa yang merancang dan membuat Big Ben?
Big Ben dirancang oleh Edmund Beckett Denison dan Sir George Airy, Astronom Kerajaan. Itu dibuat oleh Edward John Dent dan Frederick Dent.
Kapan Big Ben dibangun?
Istana Westminster hancur akibat kebakaran pada tahun 1834. Pada tahun 1844, diputuskan bahwa Gedung Parlemen yang baru harus memiliki menara dan jam. Lonceng besar diperlukan, tetapi lonceng pertama, yang dibuat oleh John Warner & Sons di Stockton-on-Tees, retak parah. Logamnya dilebur dan lonceng baru dipasang di Whitechapel pada tahun 1858.
Big Ben pertama kali berbunyi pada tanggal 31 Mei 1859. Namun, ia retak beberapa bulan kemudian, pada bulan September 1859. Palu yang lebih ringan digunakan, dan bel diputar sehingga bagian yang tidak rusak menghadap palu. Ini adalah bel yang kita dengar hari ini.
Fakta menarik tentang Big Ben
• Setiap tampilan jam berukuran 7 meter (23 kaki).
• Jarum menit memiliki panjang 4,2 meter (14 kaki) dan berat sekitar 100 kg (220 lbs) termasuk beban penyeimbang.
• Angka-angka pada jam panjangnya sekitar 60 cm (23 inci).
• Tiap muka jam mempunyai 312 keping kaca.
• Lampu khusus di atas tampilan jam menyala ketika Parlemen sedang bersidang.
• Ketepatan waktu Big Ben diatur dengan cermat melalui tumpukan koin di pendulum besar.
• Big Ben jarang berhenti bekerja.
• BBC pertama kali menyiarkan lonceng Big Ben pada tanggal 31 Desember 1923, dan masih menyiarkannya sampai sekarang.
• Pada bulan Juni 2012, menara jam ini berganti nama menjadi Elizabeth Tower untuk menghormati Diamond Jubilee Ratu Elizabeth II.
Berapa tinggi Big Ben?
Elizabeth Tower tingginya lebih dari 96 meter (105 yard). Ini memiliki 334 langkah untuk mencapai menara tempat lonceng bergantung dan 399 langkah untuk mencapai Ayrton Light di puncak.
Di mana Big Ben?
Big Ben terletak di Menara Elizabeth di ujung utara Gedung Parlemen di Westminster, London Pusat, di sebelah Sungai Thames. Anda dapat dengan mudah mencapainya melalui beberapa rute bus London yang melewati menara tersebut. Stasiun Tube Westminster berada tepat di seberang jalan, dengan akses ke jalur Jubilee, District, dan Circle. Selain itu, Dermaga Westminster berada di dekatnya, menawarkan berbagai pilihan bus sungai.
Mengapa Big Ben disebut Big Ben?
Nama “Big Ben” memiliki dua teori utama di baliknya:
1. Teori Sir Benjamin Hall:
Mungkin dinamai Sir Benjamin Hall, Komisaris Pekerjaan pertama. Dia bertubuh besar dan dikenal sebagai “Big Ben” di rumahnya.
2. Teori Benjamin Caunt:
Bisa juga dinamai Benjamin Caunt, seorang juara tinju kelas berat saat itu. Julukan “Big Ben” digunakan untuk segala sesuatu yang sangat besar atau berat, sehingga mungkin diterapkan pada bel.
Lonceng Big Ben
Pernah ingin mendengar seperti apa suara Big Ben di tengah hari? Maka Anda harus pergi dan mengalaminya sendiri!
Stasiun Kereta Bawah Tanah mana yang paling dekat dengan Big Ben?
Stasiun Tube terdekat ke Big Ben adalah Westminster, yang hanya berjarak dua menit berjalan kaki. Ini dilayani oleh jalur Distrik, Lingkaran, dan Jubilee. Beberapa rute bus juga berhenti di dekat Gedung Parlemen. Jika Anda lebih suka bersepeda, Anda dapat menemukan stasiun docking Santander Cycles terdekat di Smith Square dan Abingdon Green. Lykkers, setelah mengunjungi Big Ben, Anda mungkin ingin menjelajahi London lebih jauh. Kunjungi atraksi lain yang wajib dikunjungi, tempat makan, area perbelanjaan, dan pertunjukan musikal terbaik untuk memaksimalkan hari Anda di ibu kota! Sampai jumpa di lain waktu!