Menari Dengan Alam
Yoga dapat membuat perjalanan hidup seseorang menjadi lebih indah. Latihan yoga yang teratur tidak akan pernah berakhir mengejutkan Anda dan membuat Anda ketagihan. Yoga luar ruangan dapat menghirup udara segar, lebih dekat dengan alam, dan merasakan konsepsi artistik dari kombinasi alam dan tubuh.
Tidak peduli musimnya, sangat menyenangkan jika dapat mengambil tikar yoga dan berlatih. Bahkan asana yang paling sederhana pun dapat terhubung dengan alam dan mendengarkan suara alam dan tubuh.
Alam memiliki kekuatan magis yang diam-diam membuka tubuh Anda dengan cara yang sunyi. Angin segar yang bertiup ke lubuk hati, kami pun dapat mendengarkan suara hati bersama saat melakukan aktifiktas yoga.Di samping itu yoga luar ruangan memiliki banyak manfaat, mari kita lihat!
1. Jauh dari kota
Yoga luar ruangan membuat Anda jauh dari kota, Anda dapat merasakan alam dengan lebih baik, dan menikmati konsepsi artistik indah yang dibawa oleh langit biru, awan putih, angin sepoi-sepoi, dan rumput hijau. Pada saat ini, Anda dapat meregangkan tubuh Anda sepenuhnya dan melupakan semua masalah dalam pekerjaan dan rasa penat dalam kehidupan.
2. Menyembuhkan pikiran dan tubuh
Yoga luar ruangan tidak hanya dapat membuat Anda melupakan masalah Anda lebih cepat, tetapi juga memperbaiki bentuk tubuh Anda, terutama deformasi tulang belakang yang disebabkan oleh postur duduk yang buruk. Selain itu, yoga di luar ruangan juga dapat mengobati dan mencegah sakit kepala, insomnia, dan penyakit lainnya.
3. Meningkatkan fungsi kardiopulmoner
Dalam yoga, pernapasan sangat penting, dan yoga luar ruangan dilakukan di luar ruangan, yang dapat menghirup udara yang lebih segar. Kandungan oksigen yang tinggi dari alam dapat meningkatkan jantung dan paru-paru Anda lebih baik daripada yoga dalam ruangan.
Yoga luar ruangan memiliki banyak manfaat, tetapi ada juga banyak peringatan.
-Tetap tenang
Dalam yoga luar ruangan, hal pertama yang harus Anda perhatikan adalah jangan diganggu oleh dunia luar. Jangan terganggu oleh kebisingan , penting untuk mencoba mempertahankan keadaan pikiran yang tenang.
-Tabir surya, pengusir serangga
Malam hari adalah waktu yang paling menyenangkan untuk fungsi tubuh manusia. Jika Anda dapat berlatih yoga luar ruangan selama waktu ini, itu akan memiliki efek terbaik. Jika musim panas, yoga luar ruangan juga harus memperhatikan langkah-langkah perlindungan untuk kulit Anda. Ingatlah untuk mengoleskan tabir surya, produk perawatan kulit anti nyamuk.
-Minum lebih banyak air
Selama berolahraga, Anda harus ingat untuk menambahkan lebih banyak air, yang dapat meningkatkan metabolisme dan membuat olahraga lebih efektif. Ingatlah untuk tidak minum terlalu banyak minuman berkarbonasi, atau Anda akan semakin jauh dari jalan menuju kesehatan.
Terkadang, ketika kita bersiap untuk berlatih yoga di luar ruangan, kita akan berada dalam situasi yang memalukan karena persiapannya tidak dilakukan dengan baik , mungkin akan ada barang yang tetinggal.
Bahkan, untuk berlatih yoga di luar ruangan, Anda harus membawa semua peralatan untuk dapat melakukan yoga dengan mudah! Mari kita lihat apa yang harus dibawa.
1. Pakaian yoga
Pilih pakaian yang nyaman dan longgar dan cobalah untuk tidak mengenakan pakaian dalam yang ketat.
2. Matras yoga
Matras yoga yang profesional dan nyaman adalah peralatan penting saat melakukan yoga. Matras yoga yang baik dapat mengurangi cedera olahraga dan membawa gairah olahraga kepada para penggemar.
3. Handuk yoga
Handuk yoga dapat menyerap keringat di matras yoga dan mencegah tubuh menghubungi matras yoga dan menghirup bakteri setelah berolahraga dan berkeringat. Ada partikel anti selip di bagian belakang, yang dapat menyebar di matras yoga dan juga memiliki efek pijatan yang baik.
4. Tas yoga
Desain tas yang lebih besar memudahkan untuk memasukkan tikar yoga, pakaian, dan aksesori bersama-sama, sehingga mudah dibawa-bawa, cocok untuk pemula dan guru yoga.
5. Botol air
Gunakan botol air untuk mengisi air mineral, cobalah untuk tidak memiliki terlalu banyak gula, untuk menjaga pengisian dan metabolisme air.
Saat Anda siap, mulailah aktifitas yoga luar ruangan dan langsung rasakan manfaatnya.