Cagar Alam Daocheng Yading
Cagar Alam Daocheng Yading pertama kali diperkenalkan ke dunia ketika petualang Amerika yang terkenal Joseph F. Rock menerbitkan sebuah artikel dan foto-foto Daocheng di National Geographic pada tahun 1928.
Yading atau Cagar Alam Yading lebih sering dikenal sebagai Daocheng Yading. Tempat misterius di tepi barat daya Provinsi Sichuan ini sangat diperlakukan sebagai " Tanah Murni Terakhir di Bumi ", " Jiwa Shangri-La " dan " Shangri-La Terakhir " oleh semua pengunjung globalnya. Meliputi area seluas 56.000 hektar pada ketinggian mulai dari 2.900 hingga 6.032 meter, Cagar Alam Yading dikenal sebagai salah satu tempat pemandangan alam paling terpelihara dan paling kuno di Tiongkok.
Tempat paling penting di area pemandangan ini adalah tiga gunung suci yang diselimuti salju, Gunung Chenrezig, Jambeyang, dan Chanadorje. Mereka benar-benar terpisah satu sama lain, tetapi dalam jarak pendek, membentuk bentuk segitiga. Tiga gunung dipuja sebagai perwujudan dari tiga Bodhisattva: Bodhisattva Rahmat, Kebijaksanaan, dan Kekuatan, masing-masing. Orang Tibet setempat percaya bahwa tiga gunung suci melindungi mereka dan jika seseorang dengan tulus berziarah ke tiga gunung, keinginannya akan terkabul.
Biara Chonggu adalah tempat yang harus Anda lewati ketika pergi ke Tiga Gunung Dewa. Ini adalah kuil tua, awalnya dibangun 800 tahun yang lalu selama Dinasti Yuan. Meskipun candi tua, itu masih belum lengkap. Setiap pagi dan siang wisatawan masih mengunjungi dan melihat Lama duduk bermeditasi atau membaca buku doa. Ini adalah peninggalan penting dari agama lokal dan tempat yang bagus untuk berfoto.
Dikelilingi oleh pegunungan, Luorong Pasture adalah tempat terbaik untuk melihat tiga gunung suci. Kawanan domba dan sapi yang santai menikmati rumput hijau, air jernih, dan sinar matahari yang hangat di sana. Ketika ada angin sepoi-sepoi, makhluk-makhluk cantik itu hampir tidak terlihat berdiri di antara rerumputan yang tumbuh subur. Seolah-olah beberapa bola wol berguling-guling.
Demikianlah sedikit informasi mengenai Cagar Alam Daocheng Yading. Semoga bermanfaat!