Mercusuar Aveiro
Juga dikenal sebagai Farol de Aveiro, ini adalah mercusuar tertinggi di Portugal.
Tingginya 62 meter dan 66 meter di atas permukaan laut.
Ia telah memandu kapal sejak tahun 1893 dan masih penting untuk navigasi hingga saat ini. Itu dibangun karena kapal-kapal karam karena jarak pandang yang buruk antara Tanjung Mondego dan bar Sungai Douro.
- Jam buka: Anda dapat mengunjungi interior mercusuar pada hari Rabu.
- Ada tiga tur: mulai pukul 13:30 hingga 16:30 di musim dingin dan mulai pukul 14:00 hingga 17:00 di musim panas. Tur diatur berdasarkan siapa yang datang lebih dulu. Anda harus menaiki 288 anak tangga untuk mencapai puncak. Pada hari yang cerah, Anda dapat melihat pemandangan indah laguna Ria de Aveiro, pantai Costa Nova, Barra dan São Jacinto, serta kota Gafanha da Nazaré.
Farol de Aveiro
Untuk menikmati pemandangan terbaik Ria de Aveiro yang terkenal, bersiaplah untuk menaiki tangga berkelok-kelok dengan 288 anak tangga. Anda akan mencapai puncak mercusuar tertinggi di Portugal (dan tertinggi kedua di Semenanjung Iberia), yang dikenal sebagai Farol de Aveiro atau “Farol da Barra” (dengan “farol” berarti mercusuar dalam bahasa Portugis). Ini mungkin tidak terlihat terlalu tinggi jika dilihat dari permukaan tanah yang datar, tetapi setelah mendaki, Anda pasti akan melihat seberapa tinggi sebenarnya.
Sebelum menjadi tempat wisata, mengunjungi mercusuar ini adalah aktivitas favorit kami pada Rabu sore, karena hanya hari itulah mercusuar ini dibuka untuk umum. Meskipun pemandangannya selalu mencakup laut, pantai, dan laguna, pemandangannya tidak pernah sama dua kali! Warnanya berubah, ombaknya berubah, dan Anda mungkin melihat kabut atau melihat detail baru.
Di musim panas, pantai dipenuhi payung warna-warni. Dua hal yang tidak pernah berubah adalah angin yang tiada henti di puncak dan perasaan berada di pinggir benua. Meski ada turis, biasanya hanya beberapa lusin orang setiap hari Rabu. Tahun lalu, mercusuar ini dikunjungi 9.723 orang. Anda dapat masuk antara pukul 14:00 dan 17:00, dan kunjungan gratis berlangsung hingga 30 menit. Meski tidak membosankan untuk berlama-lama, namun pengunjung diminta keluar agar rombongan selanjutnya bisa masuk.
Ada lift, tapi pengunjung tidak bisa menggunakannya. Penjaga mercusuar ramah dan sabar, meski mereka tidak bisa berbahasa Inggris. Sebagai gantinya, Anda akan mendapatkan selebaran berisi informasi penting dan akses ke ruangan kecil seperti museum yang menjelaskan cara kerja mercusuar. Para penjaga menangani sendiri semua pemeliharaannya, mulai dari pekerjaan kelistrikan hingga pengecatan dan berkebun. Mercusuar dan sekitarnya selalu terawat dengan baik dan mengesankan.
Penjaga mercusuar senang berbagi cerita tentang kehidupan mereka di laut dan rekan-rekan mereka yang pemberani di seluruh negeri. Mereka bernostalgia tentang profesi mereka dan menyebutkan bahwa lebih dari separuh rekan mereka kehilangan pekerjaan karena meningkatnya otomatisasi. Saat ini, 25 keluarga penjaga mercusuar masih tinggal di mercusuar di sekitar Portugal, menghadapi angin dan laut yang tidak dapat diprediksi, namun juga menikmati pemandangan menakjubkan dari ruang makan mereka. Menariknya, hanya ada satu wanita penjaga mercusuar di Portugal. Lykkers, kami ingin mendengar pendapat Anda tentang Farol de Aveiro dan pesona uniknya! Apakah Anda punya pengalaman atau cerita pribadi tentang mengunjungi mercusuar? Bagikan pemikiran dan kenangan Anda dengan kami!