Benteng Garuda Rasa Eropa
Publik sepakbola tanah air saat ini begitu antusias dengan pergerakan PSSI dalam membawa pemain internasional.
Yang memiliki darah Indonesia untuk membela skuad Merah Putih dalam mengarungi Putaran Ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026.
Beberapa pemain keturunan yang telah bermain di liga-liga domestik Benua Biru tentu saja memberi harapan dan semangat yang tinggi untuk bisa meraih kesuksesan di kualifikasi Piala Dunia.
Dari berbagai posisi pemain yang membela Timnas Indonesia, posisi bek tengah saat ini adalah salah satu posisi yang paling banyak mendapat sorotan fans dan media. Hal ini tidak lepas dari pencapaian PSSI dan Shin Tae Yong untuk membawa bek-bek keturunan kelas dunia yang tangguh dan bermain di Liga Eropa untuk bergabung sebagai benteng pertahanan skuad Merah Putih.
Untuk itu Lykkers, yuk kita simak beberapa profil bek tengah Timnas Indonesia yang sudah mengarungi kerasnya liga-liga di Eropa dan siap untuk membela Garuda di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026!
1. Elkan Baggott
Bernama lengkap Elkan William Tio Baggott, merupakan pemain keturunan pertama yang bergabung dalam skuad Timnas Indonesia asuhan Shin Tae Yong. Pemain muda yang baru menginjak usia 21 tahun ini sudah mengarungi kerasnya perjuangan Timnas Indonesia sebelum dimulainya fenomena datangnya pemain-pemain keturunan yang bermain di Eropa. Memiliki darah Indonesia-Inggris, bek tengah berpostur 196 cm ini tengah dipinjamkan oleh klub asalnya Ipswich Town untuk bermain klub divisi tiga Liga Inggris Blackpool selama periode satu tahun penuh. Bersama Timnas Indonesia, Elkan Baggott telah mengoleksi 26 pertandingan dan telah mencetak 3 gol bagi Merah Putih.
2. Justin Hubner
Justin Quincy Hubner, merupakan pemain muda berbakat selanjutnya yang memiliki darah campuran di barisan pertahanan Timnas Indonesia. Memiliki darah Indonesia-Belanda, Justin Hubner merupakan pemain yang bermain Tim Divisi Utama Inggris Wolverhampton Wanderers F.C. U-21. Berusia 20 tahun, pemain berpostur 187 cm ini sudah menjadi andalan Shin Tae Yong dalam mengawal lini pertahanan Garuda dalam berbagai pertandingan. Terkenal dengan cara bermainnya yang agresif dan berani, Justin Hubner sudah mendapat tempat di hati fans Timnas Indonesia sejak debutnya pada tahun 2022. Bersama Timnas Indonesia, ia telah mengoleksi
16 pertandingan, dan tentunya akan terus bertambah seiring dengan harapan yang ditaruh di pundaknya untuk masa depan Timnas Indonesia.
3. Jay Idzes
Bermain di kasta tertinggi Liga Italia, selalu menjadi pilihan utama, serta berkontribusi besar untuk membawa club-nya promosi ke Serie A, Jay Idzes adalah bintang yang tidak hanya diidolakan rakyat Indonesia tetapi juga para fans dari club yang ia bela saat ini, Venezia. Bersama club-nya, pemain berpostur 190 cm ini telah membuktikkan dirinya sebagai salah satu bek tengah Asia terbaik yang berlaga
di Liga Italia. Kemampuannya menguasai setiap lini pertahanan, takle akurat, menutup pergerakan lawan, dan keahlian dalam mencetak gol melalui sundulan bola-bola atas menjadikan dirinya sebagai pilar penting bagi club maupun Timnas Indonesia. Pemain yang baru mendapatkan status kewarganegaraan Indonesia pada tahun 2024 ini telah mengoleksi 3 pertandingan dan mencetak 1 gol bagi skuad Garuda. Seluruh rakyat Indonesia menaruh harapan tinggi kepada Jay Idzes untuk terus memimpin barisan pertahanan Timnas Indonesia.
Demikian Lykkers, daftar pemain bertahan Timnas Indonesia yang memiliki darah keturunan dan bermain di liga-liga papan atas Eropa dan Amerika Serikat. Mari kita dukung seluruh pemain Garuda dalam perjuangan mereka untuk meraih tiket piala dunia untuk pertama kalinya bagi Indonesia!

Simak video "TERBARU! Daftar Pemain Timnas Indonesia Senior 2024 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Ronde Ke 3"

Youtube Video by 97 Sports