Teluk yang Indah
Teluk adalah lautan yang dikelilingi oleh daratan di tiga sisi dan laut di sisi lainnya. Biasanya, garis yang menghubungkan dua tanjung yang bersesuaian di dekat mulut teluk digunakan sebagai batas terluar teluk, dan luasnya umumnya lebih besar daripada fjord. Teluk dunia terutama didistribusikan di sepanjang pantai Amerika Utara, Eropa dan Asia, dan ada lebih dari 240 di antaranya. Beberapa teluk besar, seperti Teluk Meksiko di Atlantik Utara, Teluk Benggala di Samudra Hindia, dan Teluk Persia, pada dasarnya adalah laut.
Ada banyak teluk besar dan kecil di dunia, ada yang terkenal dengan lautnya yang tenang, ada yang terkenal dengan pemandangannya yang indah, ada yang terpana oleh pasang surut yang sangat besar, dan ada yang menaklukkan dunia dengan dunia bawah lautnya yang fantastis... Lalu yang paling indah di dunia Apa teluk? Mari kita lihat teluk terindah di dunia.
1. Paradise Cove, Antartika
Terletak di bagian utara Selat Le Maire, Paradise Bay adalah apa yang Anda bayangkan seperti Antartika: gletser besar meledak dari perairan biru, dan es tebal mengapung perlahan di atas air. Penguin dan anjing laut Gentoo berkumpul dalam kelompok, dan terkadang bayangan paus raksasa melintas di bawah gumpalan es yang terapung.
2. Teluk San Francisco, AS
Teluk dangkal di California utara ini tidak diragukan lagi merupakan salah satu teluk paling ikonik di dunia. Master jazz terkenal Tony Bennett " pernah menyanyikan tempat ini dalam musik yang digubahnya. Warna oranye-merah yang mempesona di air yang berkilauan membuat setiap orang yang melihatnya untuk pertama kali tersentuh.
3. Teluk Mont Saint Michel
Terletak di antara Cancale dan Granville di Prancis utara, teluk ini mencakup sekitar 123.550 hektar. Lingkungan alamnya yang beragam termasuk rawa-rawa air asin, dataran lumpur, hutan, bukit pasir dan sungai. Ini menarik lebih dari 130 spesies burung dan lebih dari 100 spesies ikan. Mont Saint Michel yang megah membuat keindahan alamnya semakin menonjol. Pada tahun 1979, teluk itu dinyatakan sebagai Situs Warisan Dunia oleh UNESCO.
4. Teluk Kepulauan
Dengan 144 pulau, teluk Selandia Baru ini adalah negeri ajaib kehidupan laut dan kota-kota yang indah. Mungkin yang paling mencolok adalah Isle of Piercy yang spektakuler, yang dikenal sebagai hole in the rock karena formasi batuannya yang unik. Ini adalah rumah bagi penguin, lumba-lumba dan paus, serta spesies laut lainnya.
5. Teluk Baffin
Teluk Baffin terletak di Samudra Atlantik Utara antara Kanada dan Greenland. Pengunjung dapat berlayar di teluk, melihat gunung es, fjord dan pegunungan, dan memotret fauna yang menakjubkan, yang meliputi spesies seperti beruang kutub, anjing laut, paus, dan burung pantai.