Kemenangan Bersejarah
Halo Lykkers, Timnas Indonesia U-20 baru saja menggemparkan jagad sepakbola setelah berhasil mengalahkan negara peringkat 1 dunia, Argentina U-20.
Pada pertandingan pembuka turnamen Seoul Earth On Us Cup 2024 yang berlangsung di Mokdong Stadium, Seoul, Korea Selatan, pada hari Rabu 28 Agustus 2024.
Jalannya Babak Pertama
Garuda Muda yang dinahkodai oleh pelatih Indra Sjafri datang dengan persiapan penuh, dimana hampir seluruh pemainnya merupakan pilar utama Timnas Indonesia saat menjuarai AFF Cup 2024. Bermain di bawah teriknya matahari, Timnas Indonesia secara mengejutkan mampu menguasai jalannya pertandingan bahkan mengancam barisan pertahanan Tim Tango sejak babak pertama.
Meskipun demikian, Timnas Indonesia harus tertinggal lebih dahulu pada menit ke-18 setelah tandukan kapten Timnas Argentina Mirko Juarez tidak mampu ditepis oleh Ikram Algiffari. Skor 0-1 untuk Argentina bertahan hingga babak pertama berakhir.
Garuda Muda Bangkit
Memasuki babak kedua, Indonesia terus mendominasi jalannya pertandingan dengan menciptakan berbagai peluang emas yang sayangnya belum mampu menembus gawang negara Peringkat 1 dunia di Sepakbola tersebut. Permainan dengan tensi tinggi juga menghasilkan beberapa pelanggaran yang menambah keseruan dan drama menegangkan.
Pada menit ke-75, Indonesia berhasil memanfaatkan kesempatan melalui tendangan bebas akibat pelanggaran yang dilakukan oleh pemain Argentina. Maori Ananda Yves yang mengirim bola tendangan bebas, mampu diteruskan oleh sundulan bek Timnas Garuda Kadek Arel dan berhasil merobek gawang Argentina. GOL! Kedudukan menjadi imbang 1-1.
Momen Dramatis Jelang Akhir Pertandingan
Gol penyama kedudukan Kadek Arel semakin membakar semangat skuad Garuda Muda. Pemain Argentina yang sudah kelelahan semakin terpojokkan hingga akhir pertandingan, dimana serangan tiada henti terus dilakukan oleh Indonesia dari berbagai sisi lapangan.
Tiga menit berselang, kesalahan bek Argentina dalam mengontrol bola mampu dimanfaatkan oleh pemain Indonesia Muhammad Ragil yang berhasil menggiring bola menuju kotak pinalti dan membawa kepanikkan di lini pertahanan Argenina. Kiper Argentina yang mau tidak mau harus berhadapan satu lawan satu di kotak pinalti melakukan pelanggaran terhadap pemain Indonesia.
Wasit meniup pluit dan menunjuk titik putih. Pinalti untuk Indonesia! Maori Ananda Yves yang bertugas menjadi juru tembak berhasil mengeksekusi tendangan tersebut menjadi gol dan berhasil membalikkan kedudukan menjadi 2-1 untuk Indonesia!
Kemenangan Bersejarah
Hingga akhir laga tidak ada lagi gol yang tercipta dari kedua negara. Saat wasit meniup pluit, gemuruh sukacita tidak dapat terbendung dari para pemain Indonesia, pelatih, maupun seluruh tim official yang berada di sisi lapangan, serta para pendukung Timnas Indonesia yang hadir untuk menonton jalannya pertandingan.
Kemenangan ini menjadi kemenangan bersejarah bagi Timnas Indonesia dimana mereka berhasil mengalahkah Pemegang Gelar Juara Dunia dan menjawab segala keraguan sebelum pertandingan dimulai. Kemenangan ini tidak hanya menjadi berita sukacita bagi rakyat Indonesia, tetapi juga menjadi berita yang menggemparkan dunia, dimana berbagai media olahraga luar negeri turut serta memberitakan momen bersejarah ini.
Perjuangan Timnas Indonesia di Turnamen ini masih terus berlanjut. Untuk itu Lykkers, jangan lewatkan pertandingan-pertandingan seru dari Tim Garuda Muda pada ajang turnamen Seoul Earth on Us Cup 2024 ini!

Simak “Sorotan Indonesia vs Argentina | Seoul EOU Cup 2024”

Video by TIMNAS INDONESIA