Lipstik Serbaguna
Lipstik juga menjadi kehadiran yang mengesankan dengan kaya akan warna, kelembutan pelembabannya, dan rasa mode serta tren yang ditunjukkannya di wajah.
Saat ini, barang-barang di tas para wanita menjadi lebih sederhana lagi, ponsel dan lipstik menjadi barang yang penting, yang menunjukkan betapa pentingnya lipstik bagi wanita.
Peran lipstik adalah untuk menciptakan kepribadian fesyen Anda sendiri dan meningkatkan efek mencolok dari seluruh makeup Anda. Lipstik menambah kecantikan pada wajah serta memperbaiki kontur bibir, membuatnya lebih berwarna-warni. Warna lipstik secara erat terkait dengan gaya rambut wanita, warna kuteks, dan perubahan pakaian, menjadi lebih tren. Terutama, penggunaan berbagai bubuk berkilau dan pigmen perawatan dalam beberapa tahun terakhir telah mengarah pada lebih banyak variasi warna lipstik dan tekstur yang lebih nyaman.
Seperti tren kosmetik kecantikan lainnya, lipstik tetap berfokus pada kecantikan, dengan mempertimbangkan fungsinya untuk melembabkan, menghidrasi, dan melindungi dari sinar matahari. Kemajuan dalam formulasi lipstik, bahan baku, dan prosesnya mendorong perkembangan industri lipstik. Selain itu, lipstik juga dapat digunakan sebagai eyeshadow, blush, dan sebagainya. Mari kita lihat.
1. Menggantikan eyeshadow
Ketika Anda melakukan riasan, terkadang Anda tidak dapat menemukan eyeshadow dalam warna yang sama, jadi penata rias akan menggunakan lipstik sebagai penggantinya, baik untuk mencocokkan warna maupun untuk memecahkan masalah. Jika Anda juga tidak memiliki eyeshadow yang tepat, menggunakan lipstik sebagai eyeshadow juga merupakan pilihan yang baik. Sebaiknya gunakan krim mata atau foundation mata khusus sebelum riasan. Dengan cara ini, Anda tidak perlu khawatir tentang warna lipstik menggumpal atau minyak lipstik terlalu berminyak untuk mata.
Lebih mudah bagi orang dengan kelopak mata lipit untuk menggunakan lipstik sebagai eyeshadow, sama seperti eyeshadow biasa, ditambahkan di antara dan di atas kelopak mata. Anda tidak dapat menggunakan warna tangan untuk langkah ini, jika tidak, warnanya akan terlihat tidak merata dan tampak sebagai blok. Jika Anda memiliki kelopak mata tunggal, Anda harus memperhatikan fakta bahwa lipstik hanya dapat digunakan di kepala dan ekor mata, bukan di tengah. Jika tidak, mata akan terlihat membengkak dan efek makeup secara keseluruhan tidak bagus.
2. Pemodelan wajah
Menggunakan lipstik untuk memodifikasi kontur wajah adalah "rahasia" dari penata rias. Ini dapat membuat wajah Anda terlihat lebih kecil dan lebih tiga dimensi. Dalam hal warna, sebaiknya pilih lipstik berwarna kopi gelap. Inilah alasan mengapa banyak merek profesional memiliki lipstik "non-merah" di meja mereka. Ternyata, lipstik juga bisa memiliki efek ini.
Ketika Anda menggunakan lipstik sebagai touch-up, warnanya lembut dan tidak terlalu gelap dan jelas. Setelah menggunakan kuas untuk mengoleskan lipstik, pertama, mulailah dari garis rambut tulang pipi dan aplikasikan ke arah bibir, untuk membentuk efek wajah kecil. Warna dapat diperdalam secara perlahan, perhatikan area tersebut, dan jangan mengaplikasikan terlalu banyak sekaligus.
Ada begitu banyak hal yang bisa dilakukan lipstik, dan selama Anda menggunakannya, maka lipstik adalah serba bisa.