Perjalanan Musim Gugur
Musim gugur tidak seperti antusiasme dan keaktifan musim panas, atau dingin dan ketidakpedulian musim dingin. Musim gugur itu nyaman. Angin musim gugur yang nyaman, suhu yang menyenangkan, daun maple merah menyala. segala sesuatu di musim gugur membuat orang merasa santai dan bahagia. Di musim gugur, orang tidak bisa menahan keinginan untuk berjalan-jalan, dan orang-orang tidak sabar untuk menyatu dengan pemandangan alam musim gugur. Mari kita lihat hal-hal apa saja yang harus diperhatikan saat bepergian di musim gugur.
1. Keselamatan
Tidak peduli musim apa Anda bermain, keselamatan adalah hal yang paling penting. Musim gugur adalah waktu yang tepat untuk hiking dan mengarungi serta melihat daun maple. Ketika kita melakukan perjalanan di daerah pemandangan alam, kita harus mengikuti petunjuk pemandu, tidak bertindak sendiri, dan mencoba untuk tidak pergi ke daerah yang belum berkembang sendirian. Anda juga tidak pergi ke rumput yang dalam untuk menghindari digigit nyamuk dan binatang. Ketika kita pergi berkemah di alam liar, kita perlu mengetahui sesuatu tentang lingkungan tempat berkemah. Selama berkemah, yang terbaik bagi wisatawan untuk tinggal di tenda, tidak tidur di rumput, dan tidak makan jamur dan buah-buahan liar untuk menghindari keracunan. Keselamatan Anda adalah yang terpenting dan Anda harus ingat.
2. Perhatikan alergi
Musim gugur juga merupakan periode puncak alergi serbuk sari. Jangan mendekati bunga yang dapat memicu alergi. Untuk bunga liar yang tidak dikenal, sebaiknya jangan dipetik, apalagi dibawa pulang atau ditaruh di rambut. Jangan memilih bepergian saat berangin, karena angin dapat mempercepat penyebaran serbuk sari.
3. Perhatikan pencegahan penyakit menular selama perjalanan
Udara kering di musim gugur adalah periode tingginya insiden penyakit menular, jadi kita harus memperhatikan pencegahan penyakit menular selama perjalanan, seperti menghindari berbicara dengan penumpang yang batuk di kereta dan bus, dan sering menggunakan ventilasi.
4. Perhatikan pencegahan alergi cuaca
Jika Anda bepergian dari jarak jauh, Anda harus memperhatikan "alergi cuaca". Di musim gugur, cuaca menjadi lebih dingin. Pada saat ini, beberapa orang harus memperhatikan, terutama beberapa orang tua. Orang tua rentan terhadap fenomena "alergi cuaca" di bawah kondisi iklim yang berbeda. Gejala utamanya adalah sakit kepala, mual, insomnia, dll., dan setiap orang akan memiliki gejala seperti diare dan nyeri sendi. Menurut statistik, orang dengan konstitusi yang lebih lemah lebih mungkin muncul. Karena itu, sebelum bepergian, Anda harus memperhatikan dua poin. Pertama, Anda harus memperhatikan kondisi cuaca kota yang akan Anda tuju sebelum keluar, dan menyesuaikan itinerary serta menambah atau mengurangi pakaian sesuai dengan perubahan cuaca. Kedua, untuk beberapa orang dengan konstitusi yang lemah, jangan pergi ke lingkungan yang ekstrim. Saat bepergian, lakukan tindakan pencegahan.
5. Siapkan persediaan darurat
Kami juga membutuhkan beberapa perlengkapan darurat untuk perjalanan musim gugur, seperti kompas kecil, senter, dan sebagainya. Jika Anda bepergian dengan mobil, disarankan untuk mengenakan mantel tebal di dalam mobil. Meskipun tidak terlalu dingin pada siang hari di musim gugur, perbedaan suhu sangat besar di malam hari, jadi bawalah mantel yang tebal untuk menghindari masuk angin. Selain itu, Anda perlu membawa beberapa makanan ringan untuk mengisi kembali energi dan kotak obat kecil di tas travel, sehingga jika Anda tidak sengaja terluka selama perjalanan, Anda dapat menggunakan obat untuk mengobati luka sesegera mungkin.