Catatan Petualangan
Dalam beberapa tahun terakhir, olahraga luar ruangan menjadi lebih populer, petualang luar ruangan juga bermunculan. Mengeksplorasi berarti terlibat dalam kegiatan yang belum banyak orang coba. Apakah itu karena kepentingan pribadi atau kebutuhan pekerjaan, tindakan seperti itu sendiri memiliki makna yang tidak biasa. Eksplorasi adalah warisan dan pengembangan dorongan primitif manusia untuk menjelajahi dunia yang tidak dikenal, dan itu juga merupakan kekuatan pendorong batin untuk pengembangan lebih lanjut dari peradaban manusia.
Dengan perkembangan dan kemajuan masyarakat, orang-orang mulai berharap untuk menjauh dari hiruk pikuk kota, mengabdikan diri pada pelukan alam, dan menikmati hidup di alam liar. Saat ini, olahraga petualangan luar ruangan telah menjadi olahraga yang sering dibicarakan orang. Namun, olahraga luar ruangan bukanlah olahraga sederhana. Ini berbahaya dan mengasyikkan, jadi jangan coba-coba kecuali Anda benar-benar siap.
Klub atau organisasi yang sering pergi ke luar harus melakukan pelatihan pengetahuan reguler tentang kelangsungan hidup lapangan dan pertolongan pertama medis. Selain itu, Anda harus melakukan pekerjaan dengan baik dalam mengevaluasi ketinggian, bentuk lahan, dan perkiraan waktu tujuan sebelum keberangkatan, dan membawa lebih banyak persediaan dari yang diharapkan.
Namun, petualangan masih memiliki risiko. Sambil mencari kesenangan, kita juga harus mengutamakan keselamatan kita sendiri. Perangkat ini sangat diperlukan. Yang pertama adalah telepon komunikasi. Sangat penting untuk menjaga komunikasi yang lancar dengan pangkalan saat menjelajah. Untuk di luar ruangan biasa, pastikan ponsel memiliki daya yang cukup dan sinyal yang baik; jika ekstrim di luar ruangan, harus dilengkapi dengan telepon satelit. Pada saat-saat kritis, ini adalah jaminan kita untuk tetap bisa hidup.
Lalu ada lampu sorot atau senter, yang juga merupakan peralatan yang sangat penting di luar ruangan. Ketika malam tiba, Bagaimana kita bisa melihat kondisi dan lingkungan sekitarnya? Bagaimana cara menggunakan pencahayaan untuk melihat dan menggunakan peralatan? olehkarena itu Senter atau lampu depan harus disiapkan. Sebelum setiap keberangkatan, harap ingat untuk memeriksa kapasitas baterai peralatan penerangan; sebelum malam tiba, letakkan peralatan penerangan di tempat yang mudah dijangkau.
Perhatikan keselamatan di sepanjang jalan. Prinsip keselamatan lebih utama harus selalu diterapkan di seluruh proses ekspedisi. Petualangan adalah untuk mengeksplorasi masa depan, menikmati hidup dan pengalaman hidup, keselamatan lebih penting dari apa pun. Cobalah untuk bekerjasama tim, jangan bertindak sendiri.
Terakhir adalah kotak kit pertolongan pertama. Cedera yang tidak disengaja di luar ruangan sering terjadi, tetapi jika tidak ditangani dengan benar, dapat menyebabkan konsekuensi serius seperti infeksi. Penting untuk mengetahui terlebih dahulu obat mana yang dapat digunakan, dan penyakit mana yang cenderung terjadi di dalam tubuh. Selain obat-obatan yang diperlukan, kotak pertolongan pertama juga perlu diisi dengan beberapa perban, Band-Aids, dan pereda nyeri. Penting untuk membawa semua obat yang biasanya perlu Anda ambil tepat waktu, dan harap perhatikan untuk masa expired obat-obatan.