Menjelajahi Marina Bay Sands
Marina Bay Sands di Singapura bukan hanya sekedar hotel.
Itu adalah simbol global yang mewakili lanskap indah negara ini dan semangat dinamisnya.
Dikenal karena kebriliannya dalam arsitektur, kolam renang tak berujung di atap, belanja mewah, dan atraksi kelas dunia. Marina Bay Sands adalah tempat yang harus dikunjungi bagi Lykkers yang ingin merasakan yang terbaik dari Singapura. Panduan ini menawarkan semua yang Anda butuhkan untuk merencanakan perjalanan yang lancar, mulai dari biaya masuk hingga transportasi dan highlight yang harus dilihat.
Untuk mencapai Marina Bay Sands, Anda dapat menggunakan berbagai sarana transportasi. Marina Bay Sands terletak secara sentral di Singapura, sehingga mudah diakses dengan transportasi umum atau taksi. Jika Anda memilih MRT (Kereta Bawah Tanah), maka Stasiun MRT terdekat adalah Stasiun Bayfront di Jalur Lingkar dan Jalur Downtown. Keluar langsung ke Marina Bay Sands. Alternatifnya, taksi sangat mudah ditemukan di Singapura. Perjalanan dari Bandara Changi ke Marina Bay Sands biasanya memakan waktu sekitar 20-30 menit dengan biaya sekitar SGD 20-30 ($15-22 USD).
Saat tiba di Marina Bay Sands, meskipun kompleks itu sendiri dapat dieksplorasi secara gratis, beberapa atraksi di dalamnya memerlukan biaya masuk. Misalnya, SkyPark Observation Deck menawarkan panorama indah Singapura dari lantai 57 dengan biaya masuk sekitar SGD 26 untuk dewasa, SGD 23 untuk lansia, dan SGD 20 untuk anak-anak.
Jam operasionalnya adalah dari 11:00 pagi hingga 9:00 malam setiap hari. Selain itu, ada juga Museum Seni dan Sains yang menampilkan pameran rotatif tentang berbagai topik dengan biaya masuk yang bervariasi tergantung pada pameran yang sedang berlangsung, serta jadwal operasional dari 10:00 pagi hingga 7:00 malam setiap hari.
Untuk atraksi yang harus dilihat di Marina Bay Sands, pertama-tama adalah Sands SkyPark Observation Deck. Tempat ini adalah surga di atap yang menawarkan pandangan 360 derajat dari lanskap kota, termasuk Gardens by the Bay, Singapore Flyer, dan Marina Bay yang ramai. Suasana matahari terbenam di sini sungguh spektakuler dan ideal untuk berfoto.
Selain itu, jangan lewatkan Gardens by the Bay yang terletak tepat di sebelah Marina Bay Sands. Di sini, Anda dapat menemukan Supertree Grove yang terkenal, serta dua konservatori berkontrol iklim: Flower Dome dan Cloud Forest dengan biaya masuk sekitar SGD 28 untuk akses keduanya, dan jam operasional dari 9:00 pagi hingga 9:00 malam setiap hari. Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk menjelajahi keindahan dan keunikan yang ditawarkan oleh Marina Bay Sands saat Anda berada di Singapura!