Desa Swiss
Swiss, negara kecil dan sederhana di tengah Eropa.
Swiss mempunyai julukan "Taman Dunia".
Hanya ketika seseorang berada di sini ia akan menyadari bahwa Swiss bukan hanya kota kosmopolitan yang modern dan modis seperti Zurich dan Jenewa, tetapi juga kota pegunungan kecil dengan danau dan pegunungan serta pemandangan yang mempesona, menjadikannya salah satu "negara paling bahagia di dunia".
Swiss terletak di jantung pegunungan Alpen, "atap Eropa", sehingga banyak orang datang ke Swiss untuk melewati kota-kota besar dan lari ke kota-kota kecil di "hutan lebat". Karena pegunungan memiliki ketenangan yang terpencil, udara yang murni, dan lingkungan indah yang menyatu dengan alam, Anda dapat menikmati pengalaman sekali seumur hidup.
Di wilayah Valais, Swiss selatan, terletak di dataran tinggi yang cerah, terdapat sebuah desa pegunungan kecil bernama Riederalp. Desa ini terletak di ketinggian lebih dari 1.900 meter di atas permukaan laut, dikelilingi pegunungan dan hutan yang tertutup salju, dengan penduduk desa kurang dari 600 orang, dan satu-satunya cara naik turun gunung adalah dengan kereta gantung. Desa kecil yang awalnya tidak dikenal dan tidak terbantahkan ini disukai wisatawan karena pemandangan indahnya yang tiada duanya.
Lid Alpert terletak di kawasan Aletsch, yang memiliki gletser Aletsch terbesar di Eropa dan terdaftar sebagai Situs Warisan Alam Dunia UNESCO.
Ketika urbanisasi semakin cepat dan orang-orang dewasa meninggalkan pekerjaan, populasi pedesaan pun semakin menua, dan ada sebuah desa di Swiss yang menghadapi masalah yang lebih sulit. Desa tersebut sekarang berpenduduk kurang dari 20 orang, dan sebagian besar berusia sekitar 70 tahun.
Desa bernama Calypso, terletak di Lembah Verzasca di kanton Ticino, empat setengah jam dari Jenewa, dan merupakan desa terkecil di Swiss, terletak di lereng bukit di tengah jembatan batu Romawi, pada ketinggian rata-rata 600 derajat. meter. Setelah puluhan tahun kehilangan populasi karena semakin banyak anak muda di sini memilih tinggal di kota, kini hanya ada 12 penduduk di seluruh desa.
Saat ini, desa tersebut memiliki lebih dari 60 rumah batu tradisional dengan banyak perapian asli dan lantai kayu, dan sebagian besar rumah dalam keadaan kosong. Namun, Elia Frapolli, direktur pariwisata negara bagian Ticino, optimistis situasi ini merupakan peluang bisnis yang besar.
Ia melihat desa sebagai tempat yang sangat istimewa di mana masyarakat modern dapat bersantai, melepaskan diri dari hiruk pikuk kota, dan merasakan keindahan damai desa yang berusia ratusan tahun.
Saat ini ada sebuah yayasan yang berencana mengubah rumah-rumah kosong di desa tersebut menjadi hotel resor. Karena seluruh desa Koribo dianggap sebagai monumen bersejarah, para arsitek hanya dapat memodifikasi fasilitas internal rumah, tetapi tidak dapat memodifikasi struktur luar rumah. Jumlah pekerjaan yang terlibat dalam proyek renovasi tidak diragukan lagi sangat besar, dan diperlukan beberapa waktu untuk persiapan.
Di Swiss, terdapat desa di pegunungan yaitu desa Alpen. Namun, di semua nama tempat dan khususnya di wilayah berbahasa Jerman, terdapat juga desa dengan nama yang secara khusus memiliki akhiran Alpine. Biasanya, desa-desa dengan nama seperti itu menunjukkan ketinggiannya di atas rata-rata, dan desa-desa tersebut terpencil sampai ditemukan dan dicintai oleh para pelancong.