Mimpi Luar Angkasa
Menurut laporan, pendiri Amazon Jeff Bezos mulai berinvestasi di luar angkasa.
Namun, Bezos juga telah dipertanyakan atau dikritik: sebelum berinvestasi dalam pariwisata luar angkasa, masalah bumi harus diselesaikan terlebih dahulu. Beberapa hari yang lalu, Bezos menanggapi kritik ini, dengan mengatakan bahwa berinvestasi di luar angkasa juga bermanfaat bagi bumi dan pada akhirnya dapat melindungi bumi. Investasi semacam ini bukan untuk menyerahkan bumi dan tanah air manusia.
Bezos menerima penghargaan di bidang filantropi, Galileo Prophet of Charity Award di Vatikan. Selama upacara penghargaan, Bezos berbicara tentang tantangan saat ini yang dihadapi planet yang dihuni manusia, serta beberapa pemikirannya tentang melindungi planet ini, termasuk pekerjaan yang perlu dilakukan umat manusia dalam jangka menengah dan panjang.
Bezos mengatakan bahwa beberapa orang telah bertanya kepadanya, mengapa dia menempatkan begitu banyak energi ke luar angkasa ketika masih ada begitu banyak masalah yang belum terpecahkan di bumi.
Bezos menjawab bahwa berinvestasi di luar angkasa pada akhirnya dapat melindungi bumi. "Kami pergi ke luar angkasa, bukan untuk menyerahkan bumi, tetapi untuk melindungi bumi."
Miliarder itu mengatakan bahwa energi yang dipancarkan matahari dapat dipanen dalam jumlah tak terbatas di mana saja. Di luar angkasa, manusia juga dapat menggunakan energi matahari dan sumber daya lainnya, dan pengembangan aktivitas luar angkasa tidak akan membahayakan bumi. "Bumi adalah taman kita dan harus dijaga."