Melihat Bintang Di Inggris
Garis lintang Inggris relatif tinggi, sehingga ketebalan atmosfer juga tipis, dan visibilitasnya tinggi. Ini adalah negara yang cocok untuk melihat bintang. Faktanya adalah bahwa beberapa tempat di Inggris telah diakui oleh IDSA (International Dark-Sky Association) sebagai permata feng shui untuk melihat bintang, terutama daerah terpencil di Skotlandia dan Wales. Bahkan, Anda tidak perlu pergi ke negara terpencil di Inggris untuk melihat langit berbintang yang sangat jernih dan cerah. Ikuti artikel ini untuk melihat bintang-bintang di Inggris.
1. Taman Hutan Galloway
Galloway Forest Park adalah taman hutan terbesar di Inggris, hanya beberapa jam perjalanan dari Glasgow. Tempat pengamatan bintang paling populer di taman ini adalah Loch Trool, tetapi Wigtownshire Cosmos Society juga merekomendasikan Machars.
Menurut situs resmi Taman, melihat bintang di sini dapat memberi Anda rasa melihat bintang yang 50 kali lipat dari langit berbintang Inggris yang normal, dan itu juga merupakan tempat melihat bintang yang secara resmi diakui dan direkomendasikan oleh IDSA.
Alamat: Creebridge, Newton Stewart, Dumfries dan Galloway DG8 6AJ
2. Taman Nasional Exmoor dan Sekitarnya
Exmoor juga merupakan tempat yang ditetapkan sebagai Dark Sky Reserve oleh IDSA pada tahun 2011. Untuk menarik lebih banyak astronom amatir, sumber cahaya di sini dikontrol dengan ketat.
Penduduk setempat juga menikmati diri mereka sendiri, dengan matahari terbit dan terbenam yang stabil. Selain menjadi situs pengamatan langit berbintang, Exmoor juga merupakan kota tepi laut dengan tebing yang menakjubkan. Dikatakan bahwa angin laut dan langit berbintang di sini menyehatkan Puisi Wordsworth.
Selain itu, ada sebuah kota bernama Blackdown Hills dekat Exmoor, di mana astronom Simon Ould telah mengadakan banyak kegiatan pengamatan bintang.
Alamat: Otoritas Taman Nasional Exmoor, rumah Exmoor, Dulverton, Somerset TA22 9HL
3. Castle Combe
Castle Combe juga dikatakan sebagai kota terindah di Inggris, tetapi hanya sedikit orang yang tahu bahwa itu juga salah satu tempat terbaik untuk mengamati bintang-bintang.
Kota ini menetapkan bahwa lampu jalan tidak diperbolehkan di jalan karena penduduk merasa bahwa lampu jalan akan menghancurkan pemandangan langit berbintang. Terlebih lagi, langit berbintang di sini cocok dengan gaya arsitektur tradisional kota dari abad ketiga belas hingga kelima belas.
Hanya ada satu jalan utama di seluruh kota. Waktu dan ruang terjebak di Abad Pertengahan. Anda tidak bisa berkedip, dan Anda mungkin akan merindukan ksatria dan kuda putih yang lewat.
Plus, ada banyak selebritas yang membeli rumah di sekitar kota, termasuk Kate Winslet (pahlawan wanita di Titanic), jadi Anda mungkin akan bertemu dengannya saat melihat bintang-bintang.
Alamat: Castle Combe Chippenham, Wiltshire SN14
4. Hutan Kielder
Nama Hutan Kielder tidak mencolok, tetapi merupakan hutan terbesar di Inggris. Tidak heran jika hutan ini juga dikenal sebagai "tempat tergelap di Inggris". Hal ini tidak mengherankan bahwa disana adalah surga melihat bintang. Kielder Forest juga telah mendirikan kabin kayu yang indah untuk pengamat bintang, dilengkapi dengan peralatan modern. Saya hanya berharap semua orang bisa menyapa langit berbintang dalam keadaan paling nyaman.
Alamat: Kielder, Northumberland NE48 1er
5. North York Moors
Baik Scarborough dan Ryedale stargazing societies merekomendasikan Dalby Forest sebagai basis pengamatan bintang di North York. Angin laut Scarborough dan langit berbintang hutan adalah pasangan yang cocok. Dan kota kecil di Timur Inggris ini dapat memberi orang pengalaman pedesaan Inggris terbaik. Pantai, hutan, dan langit berbintang dapat digabungkan untuk dinikmati. Pada malam yang begitu indah, ingatlah untuk berkencan dengan orang yang ingin Anda temui, dan ingatlah untuk mengemas makanan di ransel Anda!
Alamat: pendeta tua, Bondgate, Helmsley, York, Yorkshire Utara YO62 5BP