Gunung Dolomiti
Sebagai negara wisata paling terkenal di dunia, Italia memiliki banyak Humaniora dan lanskap sejarah dan artistik. Tetapi hal yang paling berharga di Italia adalah pemandangan alam seperti Wonderland-Dolomiti. Ini seperti kartu pos yang menunjukkan pemandangan dan keindahan Italia kepada dunia.
Pegunungan Dolomiti adalah gugusan gunung di bagian timur Pegunungan Alpen Italia, terletak di timur laut Italia, mencakup tiga wilayah administratif utama: Freheli Venesia-Julia, Trusino-Shang Adie dan Veneto.
Ada banyak puncak pegunungan Dolomiti, di mana 18 puncak gunung memiliki ketinggian lebih dari 3.050 meter. Puncak gunung tertinggi adalah puncak Malmorad, tinggi 3.343 meter, dengan tebing setinggi 610 meter di lereng selatan puncak. Gunung ini terdiri dari batu kapur. Karena efek erosi gunung, punggung bukit bergerigi, lembah yang dalam, dan tebing curam. Pada abad ke-18, ahli geologi Prancis Dolomiti melakukan penelitian ilmiah tentang wilayah dan geologinya, sehingga disebut puncak Dolomiti.
Gunung Dolomiti terdiri dari pegunungan Alpen di Italia utara, dengan total 18 puncak gunung, seluas 14.1903 hektar. Gunung Dolomiti adalah resor wisata terkenal di dunia. Gunung-gunung yang megah, unik dan menawan. Puncaknya dikelilingi oleh banyak desa yang menawan.
Ada pemandangan pegunungan yang indah, dinding batu vertikal, tebing curam dan lembah yang dalam di mana-mana. Bentuk lahan yang unik menunjukkan daya tarik internasional yang penuh warna di sini. Aktivitas geologi aktif juga merupakan karakteristik dari daerah ini, dan tanah longsor, banjir dan longsoran salju sering terjadi.
Dolomiti memiliki tiga harta karun: Puncak Gunung dolomit yang menjulang tinggi, lembah yang indah, dan danau gletser seperti permata. Bahkan, tempat-tempat Dolomiti layak untuk anda berhenti, Anda dapat menemukan keindahan. Tentu saja, cara terbaik adalah hiking di sini.
Rumput hijau, sapi dan domba di lereng bukit terhubung menjadi begitu indah. Jika pegunungan Alpen menjulang tinggi, sehingga puncak Gunung Drum bisa membuat wilayah Dolomiti menonjol dari pegunungan. Puncak Dolomiti yang unik secara bertahap berevolusi dari dunia bawah laut lebih dari 200 juta tahun yang lalu. Erosi air yang mengalir dan gletser membentuk kembali lapisan bentang alam batuan sedimen, sehingga Dolomiti begitu megah.
Dalam dolomit, bebatuan ini tidak hanya terlihat megah dan sangat khas, tetapi juga memberikan banyak kemungkinan untuk olahraga di luar ruangan.
Karena Dolomiti memiliki sinar matahari yang melimpah di musim panas, pemandangan alam yang luar biasa dan iklim alpine yang unik membuatnya sangat cocok untuk hiking. Selain hiking, Dolomiti juga menjadi surga bagi para penggemar pendakian. Di pegunungan yang hampir vertikal itu, orang-orang yang membawa banyak tali dan sedang memanjat sering terlihat.
Ada ribuan rute hiking di seluruh wilayah Dolomiti. Beberapa rute datar dan indah, dan sangat cocok untuk orang yang ingin bepergian dengan santai. Beberapa lebih sulit dan memiliki rentang yang besar, yang sangat cocok untuk wisatawan yang ingin menantang diri mereka sendiri.
Di Dolomiti, dari Juni hingga September setiap tahun, iklimnya menyenangkan dan indah. Ini adalah musim emas yang cocok untuk hiking. Ada bunga liar di sini pada bulan Juni; dan pada bulan September ada daun maple emas sangat indah. Wisatawan dan teman yang datang ke sini dapat menemukan rute favorit mereka terlebih dahulu dan merancang rute yang cocok untuk mereka. Ada juga rumah-rumah kecil di gunung untuk memudahkan pejalan kaki. Karena itu, hiking tidak perlu membawa banyak persediaan di sini.