Cara Membuat Teh Lemon
Teh lemon atau lemon tea adalah minuman yang sudah tak asing bagi kita. Teh lemon merupakan gabungan dari dua minuman yang menyehatkan. Teh sejak lama dikenal sebagai salah satu minuman yang menyehatkan dengan banyaknya vitamin, nutrisi, serta antioksidan di dalamnya.
Sementara lemon adalah salah satu buah yang juga kaya vitamin, mineral, dan nutrisi.Jika keduanya digabung, tentunya manfaat kesehatan yang bisa didapatkan akan semakin berlipat ganda. Jika Anda ingin mendapatkan manfaat optimal dari teh lemon, caranya adalah sediakan air panas, masukkan teh, biarkan dulu selama beberapa menit, kemudian masukkan air lemon atau potongan lemon ke dalamnya.
Salah satu manfaat teh lemon adalah menguatkan sistem pencernaan dan membantu mengeluarkan racun dari sistem pencernaan. Ini adalah salah satu manfaat yang penting karena tak hanya menjaga kebugaran, teh lemon akan membantu membersihkan sistem dalam tubuh Anda. Adanya lemon akan membantu tubuh untuk menyerap lebih banyak nutrisi dari teh.
Jika kamu bingung mau minum apa di hari yang sedang panas ini, maka Es Teh Lemon adalah minuman yang kami sarankan untukmu. Yang pasti, pembuatannya sangatlah mudah. Berikut ini resep membuatnya!
Bahan Es Lemon Tea Segar
·2 buah teh celup merk apa saja
·2 buah jeruk lemon ( peras airnya )
·500 ml air bersih
·gula pasir 200 gr
·es batu secukupnya
Cara Membuat Es Lemon Tea
Rebus 150 ml air hingga mendidih lalu masukkan teh celup dengan gula pasir kedalamnya
Aduk hingga air rebusan berubah menjadi warna campuran teh dan gula larut
Angkat air rebusan teh lalu campur dengan 350 ml air dingin
Tambahkan air perasa jeruk lemon sambil diaduk hingga merata
Tuang campuran air jeruk lemon kedalam gelas saji yang sudah diisi dengan es batu secukupnya
Es lemon tea siap untuk dinikmati
Sangat mudah dan simpelkan resep untuk proses dan Cara Membuat Es Lemon Tea Segar,Sajikan minuman lemon tea ini ketika cuaca sedang panas supaya anda menjadi lebih segar.
Jika Anda menyukai artikel ini, silakan teruskan ke teman Anda!