Mobil Termahal Di Dunia
Bagi beberapa kalangan terutama yang berada di kelas kekayaan menengah ke atas, memiliki mobil sudah menjadi keharusan dan masuk dalam gaya hidup yang tidak bisa dilekpaskan.
Bahkan, bagi sebagian orang ada juga yang berlomba memperbaharui mobil mereka dengan kualifikasi terbaru, demi memenuhi hasrat mereka. Kami coba merangkum lima mobil dengan harga paling mahal saat ini.
Silakan scroll ke bawah untuk menikmati deretan mesin performa dan memukau.
Rolls-Royce Boat Tail - 28 juta dolar AS (Rp398,0 miliar):
Inilah mobil termahal di dunia, dengan banderol hampir mencapai Rp400 miliar. Boat Tail meluncur dari Rolls-Royce Coachbuild, dan terinspirasi dari elemen laut.
Sentuhan baharinya termasuk veneer Caleidolegno pada "Aft Deck", kaca depan wrap-around, dan banyak lagi.
Pada bagian belakang, ada kompartemen yang bisa terbuka dan menghadirkan semua perlengkapan yang Anda butuhkan untuk pengalaman bersantap di udara terbuka.
Rolls-Royce Coachbuild juga menyertakan dua arloji reversible BOVET 1822 yang dapat digunakan sebagai jam dasbor.
Bugatti La Voiture Noire - 18 juta dolar AS (Rp255,9 miliar):
Kreasi spesial yang kembali terinspirasi dari model ikonik Bugatti. Kali ini, kita harus mundur hingga periode 1930-an dan 1940-an untuk menemukan Type 57 SC Atlantic.
Bugatti berusaha menghidupkan kembali aura mobil legendaris tersebut, namun menambahkan berbagai teknologi paling mutakhir.
Dilengkapi ciri khas Atlantic jadul seperti enam pipa knalpot plus jahitan punggung di bagian tengah, La Voiture Noire sungguh sebuah masterpiece nan unik. Dan, ya, ini cuma ada satu di dunia.
Pagani Zonda HP Barchetta - 17,5 juta dolar AS (Rp248,7 miliar):
Pagani Zonda merupakan salah satu mobil paling epik dan historik dalam dunia supercar. Tampilan yang khas, ditambah mesin V12 7,3 liter dari Mercedes-Benz dan performa luar biasa, menjadikannya sangat legendaris.
Seolah versi regulernya belum cukup, HP Barchetta hadir dengan roda belakang yang sebagian ditutupi panel serat karbon dan desain bodi tanpa atap (dan hampir tanpa windshield) nan memukau.
Lihat tampilannya, rasakan performanya, Anda akan mengerti alasan mengapa mobil ini memiliki banderol sedemikian mahal.
Rolls-Royce Sweptail - 13 juta dolar AS (Rp184,8 miliar):
Bagian paling menonjol dari Sweptail - seperti namanya - adalah buntut yang meruncing, yang secara pas menggambarkan kapal pesiar.
Tak cuma itu, Anda juga bisa merasakan kenikmatan dan kemewahan yang hanya bisa ditawarkan oleh Rolls-Royce.
Dengan atap kaca yang memanjang dari depan ke belakang, ditambah kayu dan kulit menghiasi hampir setiap permukaan interior, Sweptail tak ubahnya seperti yacht. Wajar jika harganya selangit.
Bugatti Centodieci - 9 juta dolar AS (Rp127,9 miliar):
Sebuah penghormatan terhadap supercar modern klasik EB110. Bayangkan ikon dari era 1990an tersebut, tapi dibalut dengan bodywork yang dimiliki Bugatti saat ini.
Produk finalnya adalah mobil yang benar-benar menakjubkan, unik, dan mewah. Tak heran jika hanya ada 10 unit Centodieci di dunia.
Namun, nostalgia bukan satu-satunya aspek yang ditonjolkan. Model ini juga lebih baik dari Chiron, memangkas bobot sekitar 45 pon (20,4 kg) dan menambahkan downforce.