Makanan Thailand
Ketika kita pergi ke Thailand, itu merupakan kenikmatan untuk dapat berjalan-jalan di jalanan, karena terdapat semua jenis makanan ringan yang murah dan lezat, Anda tidak dapat mencoba semuanya dalam beberapa hari.
Hari ini kami akan merekomendasikan lebih banyak makanan jalanan Thailand.
Makanan Thailand terkenal secara internasional karena rasanya yang pedas dan ringan.
Ketika datang mencicipi makanan Thailand, ada beberapa hidangan yang turun sebagai suguhan wisatawan, seperti kari kepiting goreng, salad pepaya hijau, dan sup tom yum goong.
Dan tentu saja, jajanan pinggir jalan yang enak dan terjangkau tidak boleh dilewatkan.
Dari makanan jalanan hingga makanan Thailand klasik, selalu ada sesuatu yang dapat memuaskan setiap selera.
Kari kepiting tumis adalah hidangan Thailand yang populer, di mana kepiting merah digoreng dengan sayuran, kari, dan berbagai rempah-rempah untuk menonjolkan kesegaran dan elastisitas daging kepiting.
Kari kepiting Bangkok adalah salah satu hidangan paling populer di kalangan wisatawan, dan banyak restoran di Phuket dan Chiang Mai juga menyajikan hidangan tersebut.
Jika Anda suka kari dan kepiting, maka Anda harus mencobanya. Salad pepaya hijau adalah hidangan pembuka Thailand yang populer. Rasa manis dan asam dari salad diikuti oleh tekstur renyah dari pepaya hijau yang dibawa oleh cabai, serta tekstur kenyal dari selada dan kacang tanah.
Secara tradisional, kecap ikan, terasi, dan bawang putih ditambahkan sebagai bumbu hidangan.
Ini adalah hidangan di Thailand yang harus dimiliki di manapun, baik di warung pinggir jalan maupun di restoran, dengan warung yang lebih tradisional dalam citra dan rasanya, dan restoran sebagian besar dimodifikasi agar rasanya sesuai dengan selera wisatawan.
Sup Tom Yum Goong adalah salah satu kuliner Thailand dan sangat umum di negara ini, sering dikonsumsi oleh berbagai kalangan masyarakat.
Nama sup berarti "Tom Yum", yang berarti pedas dan asam, dan" goong", yang berarti udang, yang diterjemahkan menjadi sup udang pedas dan asam.
Sup Tom Yum Goong terlihat lebih ringan tetapi sebenarnya lebih pedas.
Mie kari, juga dikenal sebagai mie Chiang Mai, mewakili masakan Thailand Utara dan salah satu item hidangan paling populer di Thailand Utara dan dapat ditemukan di hampir setiap restoran di Thailand Utara.
Dibandingkan dengan masakan Thailand lainnya, mie kari memiliki rasa yang relatif ringan.
Dua jenis mie, yakni satu digoreng dengan tekstur yang renyah dan satunya lagi direbus dengan tekstur yang lunak, ditambahkan ke santan dan kari, lalu diberi ayam dan telur. Sajikan dengan tauge, acar sayuran, dan bawang bombay.
Kari udang Thailand adalah makanan lezat yang membuat Anda tergiur. Namun, ada kekhawatiran bahwa kandungan kalori kari udang Thailand mungkin terlalu tinggi dan dapat meningkatkan berat badan.
Jadi, berapakah banyak kalori dalam kari udang Thailand?
1. Kandungan kalori total kari udang Thailand adalah 103,95 kalori per 100g.
Dari jumlah tersebut, 5,21 g adalah protein, 36,70 mg adalah kolesterol, 6,92 G adalah lemak total, 2,96 G adalah serat makanan, dan 8,72 G adalah karbohidrat total.
2. Kari udang Thailand rendah Natrium, vitamin C, dan kalium, tetapi asam lemak jenuh terlalu tinggi dan tini idak cocok untuk orang yang sedang melakukan penurunan berat badan.
3. Secara umum, dibutuhkan 27 menit berjalan kaki atau 12 menit berlari untuk membakar 103,95 kalori!