Jenis Ras Kucing Terbesar
Ada berbagai ras kucing yang memiliki bobot lebih besar daripada jenis kucing lainnya.
Pada umumnya, kita lebih tertarik dengan kucing kecil. Apalagi mereka yang baru berumur beberapa bulan. Namun ternyata ada sejumlah ras kucing yang justru disukai karena tubuhnya yang jumbo. Mereka bisa dibilang jauh lebih besar daripada kucing yang sering kita jumpai. Bahkan ada yang melebihi ukuran anjing. Berikut ini ras kucing terbesar:
Ragdoll
Ada ragdoll dalam daftar ras kucing terbesar. Kucing yang jinak dan penyayang ini memiliki tinggi 9 hingga 100 inci dengan berat 10 hingga 20 pon. Ragdoll memiliki tampilan fisik yang sangat menggemaskan. Bulunya yang panjang dan halus tampak elegan dan mewah.
Pada tahun 1990an, ragdoll mendapatkan popularitas di Amerika Serikat hingga akhirnya diakui Cat Fancier’s Association mengakuinya pada tahun 2000.
Chausie
Chausie adalah ras campuran yang dihasilkan dari perkawinan antara kucing hutan dan kucing domestik. Tubuhnya atletis, dilengkapi dengan kaki panjang dan telinga yang lebar.  Tak heran jika berat badannya bisa mencapai 3 hingga 7 kilogram. Walaupun punya darah kucing hutan, Chausie tetap aman kok untuk dipelihara. 
Norwegian Forest
Satu kata yang bisa menggambarkan Norwegian Forest adalah anggun. Mereka dikenal memiliki penampilan yang cantik dengan bulu sangat panjang. Walaupun begitu, kucing tersebut cukup berotot. Beratnya Norwegian Forest dewasa bisa mencapai 5 hingga 8 kilogram.
Maine Coon
Berat badannya bisa mencapai 6,8 hingga 11,3 kilogram. Sedangkan panjang tubuhnya berkisar antara 48 sentimeter hingga 1 meter. Maine Coon memiliki sejarah yang menarik. Dilansir dari Pet Finder, kucing tersebut ternyata sempat dinyatakan punah pada tahun 1950-an. Ini karena banyak bangsa yang lebih menyukai kucing Persia dan Angora. Sekitar 11 tahun kemudian, ras Maine Coon muncul kembali dan bahkan menjadi populer karena tubuhnya yang besar.
Savannah
Kucing dengan penampilan seperti cheetah tersebut bisa memiliki berat yang berkisar antara 6,8 hingga 13,6 kilogram. Panjang tubuhnya pun sekitar 40 sampai 46 sentimeter. Jauh lebih besar dari kucing biasa, bahkan bisa dibilang mirip dengan ukuran husky betina. Ada alasan kenapa Savannah dapat tumbuh sangat besar. Mereka ternyata merupakan campuran antara kucing domestik Persia dan kucing besar (serval) Afrika. Tak heran, penampilannya pun mirip dengan kucing hutan. 
Itu tadi sejumlah ras kucing dengan ukuran paling besar di dunia.