Makeup yang Efisien
Makeup atau merias dapat menunjang penampilan, meningkatkan temperamen dan juga kepercayaan diri. Dan biasanya untuk membuat riasan yang bagus sering menghabiskan banyak waktu.
Di kehidupan sehari-hari, kita harus mempertimbangkan waktu yang singkat untuk melakukan makeup agar kita tidak terlambat untuk berangkat kerja ataupun memulai aktivitas sehari-hari.
Jadi, bagaimana cara untuk meningkatkan makeup agar lebih efisien sehingga kita dapat melakukan makeup hanya dalam waktu yang sesingkat mungkin?
1. Meja rias yang rapi
Untuk mempersingkat waktu, Anda tidak boleh menghabiskan waktu dalam mencari produk kosmetik yang akan digunakan. Oleh karena itu, jagalah meja riasmu tetap rapi, Anda bisa menggunakan tempat penyimpanan agar produk kosmetik anda tersusun rapi, sehingga anda dapat mencari barang yang anda butuhkan dengan mudah.
2. Jaga kondisi kulit anda tetap baik.
Beberapa orang mungkin menghadapi beberapa masalah seperti bedak yang menggumpal setelah penggunaan foundation, hal ini disebabkan oleh kondisi kulit yang kering. Penanganan sementara tidak akan membantu untuk mengatasi masalah seperti ini, dan juga akan menyebabkan hasil makeup yang tidak sempurna.
Maka dari itu, kita perlu memperhatikan dalam merawat kulit, agar kondisi kulit kita berada dalam kondisi yang bagus saat dirias.
Demikian juga, seperti mencukur alis, exofoliasi bibir, dan sebagainya, sebaiknya tidak dilakukan pada saat pagi hari sebelum anda akan bersiap-siap untuk beraktivitas. Lakukanlah pada malam hari atau sehari sebelumnya.
3. Gunakan kosmetik favoritmu dan metode makeup yang anda kuasai.
Untuk menghemat waktu, jangan beli produk kosmestik yang baru atau yang belum pernah Anda gunakan sebelumnya, karena hal ini akan menghambat waktu cukup lama jika Anda tidak tahu bagaimana cara mengaplikasikan kosmetik tersebut dengan baik.
Jadi, gunakanlah produk kosmetik yang cocok dan yang Anda sering gunakan agar dapat menghemat waktu.
4. Gunakan alat makeup
Ada banyak alat untuk merias seperti beauty blender, brush, cushion, dan lainnya untuk mengaplikasikan foundation.
Jadi, penggunaan alat makeup sangat penting jika Anda ingin merias dalam waktu yang singkat. Contohnya, menurut beberapa orang penggunaan sponge makeup atau beauty blender lebih cepat dalam meratakan foundation.
Namun, umumnya brush makeup lebih sering digunakan dalam memakaikan makeup, jadi lebih baik jika Anda memiliki dua macam alat untuk berjaga-jaga.
5. Gunakan sedikit produk dan gunakan lebih banyak teknik.
Ketika Anda kurang terampil dalam menggunakan makeup, maka lebih baik Anda menggunakan kosmetik sedikit demi sedikit, agar tidak terjadi kesalahan saat berdandan, dan juga dapat mencegah dalam menggunakan makeup yang terlalu tebal atau menor.
Misalnya, sebelum mengoleskan bedak, lebih baik Anda mengetuk brush agar bedak yang tersisa dibrush tersisa sedikit, sehingga riasan dapat terlihat lebih natural.
6. Tingkatkan keterampilan makeup.
Anda perlu sering melatih keterampilan dan teknik makeup, karena ketika Anda sudah terbiasa untuk menggunakan makeup atau kosmetik, maka Anda pun dapat dengan mudah melakukan riasan dengan waktu singkat, sehingga dapat menghindari kesalahan saat makeup, dan ini juga dapat menghemat waktu.