Bunga Pink yang Romantis
Jika membahas mengenai warna bunga favoritnya kaum hawa, pasti rata-rata akan memilih yang warna merah muda atau pink, jadi bunga apa saja yang berwarna pink?
Bunga-bunga berwarna pink terdiri dari bunga Terompet, Yarrow, Marshmallow, Teratai Perak, Kembang Sepatu, Hydrangea, Stonecrop, Begonia Pink, dan Peony.
1. Bunga Terompet Dipladenia Sanderi
Mahkota bunganya berbentuk corong, dan bunganya seperti terompet yang besar dan lurus. Tanaman merambat ini mekar hampir sepanjang tahun dari awal musim semi hingga akhir musim gugur. Tanaman ini menyukai pancaran sinar matahari penuh dan memiliki karakteristik seperti tanaman tropis, serta lebih menyukai lingkungan dengan kondisi yang hangat, lembab, dan tidak dingin.
2. Yarrow
Yarrow adalah keluarga Asteraceae, dengan batang tegak dan daun yang kuat. jenis bunga ini menyukai tempat yang hangat, lembab, cerah, dan semi-teduh yang dapat tumbuh secara normal.
Tanaman ini tidak memilih tanah, tetapi tumbuh dengan baik di tanah lempung berpasir yang dikeringkan dengan baik dan kaya akan bahan organik dan batu kapur. Yarrow dapat tumbuh lebat di padang rumput, tepi hutan, tepi jalan, dan semak belukar di lereng yang cerah.
3. Marshmallow
Jenis bunga ini memiliki berbagai warna, seperti warna ungu, merah muda, merah, putih, dan ada juga warna lainnya; Tampak luar bunga seperti kapsul, biji berbentuk pipih dan bulat. Tanaman ini lebih menyukai sinar matahari secara penuh, dan bisa bertahan di cuaca semi-teduh, untuk budidaya tanaman ini sebaiknya menghindari genangan air. Ia juga tahan terhadap suhu dingin. Bunga ini bisa tumbuh dengan baik di tanah yang gembur, subur, berdrainase baik, dan berpasir serta kaya akan bahan organik.
4. Teratai Perak
Tanaman ini menyukai paparan cahaya, iklim hangat dan sejuk, menyukai area basah, tapi tidak boleh tergenang air. Cocok di area dengan pupuk, serta menyukai tanah yang gembur dan tidak pengap.
5. Kembang sepatu
Kembang sepatu adalah bunga dari keluarga Mallow. Kembang sepatu sangat mudah beradaptasi dengan lingkungan dan tahan terhadap tanah kering dan tidak subur. Untuk persyaratan tanahnya juga tidak ketat, cukup sediakan lingkungan iklim yang lebih hangat dan lembab.
Dengan kelembaban yang baik dan toleransi terhadap kekeringan, persyaratan tanah tidak ketat, tanaman ini juga dapat tumbuh di area tanah liat yang ketat.
6. Hydrangea
Hydrangea memiliki bunga yang lebat dan berwarna-warni,serta merupakan jenis tanaman yang elegan.
Warnanya akan berubah tergantung pada jenis tanahnya, tetapi "Hydrangea Biru Langit Kecil" tidak akan mengubah warna bunganya karena sifat substratnya.
7. Stonecrop
Tahan kekeringan, namun tidak tahan terhadap panas. Tanaman ini akan tumbuh dengan buruk atau layu di musim panas, jadi perhatian ekstra harus diberikan untuk keteduhan dan pendinginan saat budidaya.
Tanaman ini lebih menyukai sinar matahari, udara kering, berventilasi, dan iklim lembab yang sejuk.
Untuk budidayanya, membutuhkan tanah yang subur, gembur, berdrainase baik, dan tanah lempung atau lempung berpasir yang berkapur, terhindar dari genangan air, serta pemupukan yang baik. Tanaman ini bisa tumbuh di padang rumput dan padang rumput di lereng bukit.
8. Begonia pink
Daunnya lonjong panjang, tanaman ini menyukai sinar matahari, dan tidak tahan tergenang air.
Begonia memiliki kemampuan beradaptasi yang kuat pada iklim dingin dan kering, sehingga dapat bertahan di berbagai iklim.
9. Paeonia lactiflora
Tanaman ini mendapat julukan ramuan abadi dari keluarga Paeoniaceae dan genus Paeonia. Paeonia lactiflora menyukai paparan cahaya dan tahan akan suhu dingin. Meskipun dapat mekar di tanah liat dan tanah berpasir, namun ia akan tumbuh dengan buruk dan tidak cocok untuk tumbuh di daerah asin dan dataran rendah.