Bintik-Bintik Cheetah
Cheetah adalah hewan yang luar biasa karena mereka dapat berlari dengan kecepatan tinggi. Mereka dapat berlari hingga 110 mil per jam dan dalam hitungan detik dapat berbelok untuk mengejar mangsa. Mereka juga memiliki waktu reaksi yang cepat dan mampu bertindak dengan cepat untuk menangkap mangsa. Sayangnya, mereka juga merupakan satu-satunya genus kucing yang terancam punah, karena penurunan populasi akibat perburuan liar.
Mereka memiliki keuntungan yang signifikan dalam berburu. Hewan ini dapat berlari hingga 110 km/jam, menemukan dan mengejar mangsanya dengan mudah. Cheetah juga memiliki kemampuan yang luar biasa untuk melompat tinggi dan jauh, yang membantu mereka dalam mendapatkan mangsanya. Hewan ini juga memiliki tangan yang kuat dan kuku yang tajam, yang membantu mereka untuk membunuh mangsanya dan membawa mangsa ke tempat berlindung. Cheetah tidak hanya membunuh mangsanya untuk makan, tetapi juga untuk melindungi anak-anaknya. Mereka dapat melindungi anak-anaknya dengan mengambil mangsa dan membawanya jauh dari tempat tinggal mereka, menjauhkan anak-anak dari bahaya. Namun, hewan besar lainnya tidak melewatkan kesempatan untuk mencuri mangsanya atau membunuh anaknya. Karena cheetah dilahirkan untuk kecepatan, bukan untuk melawan predator besar dan otot yang lebih kuat di dataran Afrika. Persaingan yang sengit antara predator yang kuat membuat cheetah berada di posisi yang tidak menguntungkan, dan habitat alami predator besar lainnya tumbuh dengan pesat, memaksa cheetah untuk mencari habitat lain yang mungkin lebih aman. Hewan-hewan besar lainnya seperti beruang, singa, harimau, dan badak juga dapat membunuh anak cheetah untuk makanan.
Di rantai makanan, setiap hewan memiliki kode perlindungannya masing-masing, yang dapat dikombinasikan baik dengan lingkungan untuk menghindari terdeteksi oleh musuh alam. Itulah sebabnya zebra memiliki garis-garis sedangkan harimau memiliki bintik. Bintik pada cheetah berfungsi dengan tujuan yang berbeda, karena mereka hidup di savana Afrika dan cahaya matahari sangat terang. Ketika cheetah bersembunyi di rumput, bintik pada cheetah membantu untuk menyamarkannya. Cheetah tertutup dengan bintik, tetapi ada garis-garis di ujung ekornya. Tanda di bawah mata cheetah sangat mirip dengan dua air mata, dan karena adanya dua air mata ini mata cheetah terlindungi dari cahaya terang, serta memiliki kemampuan dapat melihat jarak jauh.
Tidak hanya itu, jenis cheetah yang berbeda mempunyai pola bintik yang berbeda juga. Bintik-bintik ini berfungsi untuk melindungi cheetah dari predator. Mereka membantu untuk menyamarkan cheetah dari predator dalam habitat alaminya. Bintik-bintik ini juga berfungsi untuk membuat cheetah lebih mudah dikenali oleh kelompok cheetah lainnya. Dengan begitu, mereka dapat mengenali satu sama lain, terutama ketika mereka berburu. Selain itu, bintik-bintik ini juga dapat membantu cheetah untuk mengidentifikasi anggota kelompoknya yang lain.