Petualangan Cahaya Utara
Gunung Kilchu terletak di Pegunungan Snaefolsnes, Islandia, dan meskipun bukan gunung yang paling megah atau berbahaya, namun tempat ini pasti menjadi destinasi yang unik bagi para wisatawan. Nama Pegunungan Topi Jerami menambah daya tariknya.
Terletak di dekat kota Glendafjordje di sisi barat Gunung Kilchu di Islandia, dekat semenanjung Gunung Sinai, terdapat tangga curam yang dipenuhi oleh pegunungan itu dengan sebuah fjord melengkung di depannya. Kombinasi dari berbagai bagian dari gunung ini menciptakan pengambilan gambar 360 derajat dengan lanskap abad pertengahan, tiga air terjun, dan aliran sungai yang jernih yang berliku di kaki gunung, menjadikannya gambar seperti surga yang indah. Meskipun Gunung Kilchu adalah gunung berapi kuno, dan Islandia dikenal memiliki 1/3 magma dunia, Kilchu sama sekali tidak memberikan kontribusi magma yang melimpah di Islandia. Namun demikian, Gunung Kilchu menonjol dari destinasi wisata lain di Eropa. Iklim gunung ini cukup unik, dan merupakan tempat terbaik di dunia untuk melihat Aurora Borealis. Aurora Borealis adalah fenomena luminos berwarna-warni yang terjadi di kutub bumi dalam bentuk pita, tirai, radial, atau lengkungan. Fenomena ini disebabkan oleh partikel-partikel elektron yang dipengaruhi oleh medan magnet bumi.
Aurora borealis terjadi ketika partikel-partikel tersebut terkompresi oleh medan magnet bumi dan menabrak atmosfer di daerah kutub. Partikel-partikel ini bereaksi dengan atom-atom di atmosfer untuk menghasilkan warna-warna yang indah. Ini biasanya berwarna merah, hijau, biru, ungu, dan oranye, semuanya terpantul dari langit malam. Ini biasanya terlihat sebagai gerakan menyala di langit malam.
Fenomena yang terjadi di wilayah Antartika disebut Southern Lights, dan yang terjadi di wilayah Arktik disebut Aurora Borealis. Aurora Borealis memiliki rasa misteri, dan menjadi impian perjalanan seumur hidup bagi banyak orang untuk ke Kutub Utara dan Selatan melihat Aurora Borealis. Bagi mereka yang takut kedinginan, Tromsø adalah pilihan pertama untuk melihat Aurora Borealis. Tromsø adalah kota yang terletak di Norwegia dan diakui sebagai tempat terbaik untuk melihat Aurora Borealis. Ini adalah kota terbesar di Lingkar Arktik dan juga dikenal sebagai "Gerbang ke Arktik" karena koordinat utara yang unik. Dikelilingi oleh pegunungan bersalju, Aurora Borealis tiba-tiba menjulang di atas segalanya di dunia. Baik dari kenyamanan hotel Anda, keheningan hutan, puncak gunung, atau perjalanan kapal di air, selalu ada cara untuk melihatnya sesuai yang Anda impikan, dan ini akan menjadi pemandangan yang tak akan pernah terlupakan.
Setiap tahun, dari pertengahan September hingga awal April, banyak wisatawan, fotografer, dan penggemar astronomi dari seluruh dunia datang ke Tromsø untuk mengejar Aurora Borealis. Iklim malam rata-rata di Tromsø selama musim dingin sekitar -5 derajat Celsius, dipengaruhi oleh arus hangat Pasifik Utara.
Finland telah dinobatkan sebagai "Negara Terbaik untuk Dikunjungi" oleh Lonely Planet. Jalan raya di negara ini tidak dipungut biaya, dan beberapa rutenya begitu jarang dihuni sehingga bebas lalu lintas selama 10 tahun. Bagian paling utara Lapland, di mana kemungkinan rata-rata melihat Aurora Borealis pada malam musim dingin hampir sekali setiap dua malam, adalah tempat terbaik untuk melihat Aurora Borealis di Finlandia. Anda bisa mengikuti tradisi secara tradisional dengan berjalan diatas salju, bersepeda salju, mengendarai snowmobile, atau menaiki kereta luncur anjing. Tentu saja, ada juga tradisi mewah mengejar Aurora di Finlandia. Berbaring di rumah kaca bertiang di Kakslauttanen Arctic Resort di Sluttanen adalah pengalaman yang unik dan ajaib. Dari September hingga Maret, Aurora Borealis dapat dilihat hampir setiap dua hari sekali pada malam yang cerah, serta dengan kondisi langit yang gelap dan jernih adalah suasana yang sempurna untuk melihat Aurora Borealis yang indah. Gunung Kilchu, Tromsø, dan Finlandia semuanya adalah destinasi hebat untuk penggemar Aurora Borealis!