Pemaduan Warna Dekorasi
Bagaimana cara mendekorasi rumah agar penampilannya terlihat berbeda? Jawabannya adalah - Warna! Dwarna dnding dapat diganti untuk mengubah penampilan keseluruhan rumah. Ini dapat dilakukan dengan menggunakan cat atau wallpaper. Anda juga dapat mengganti perabotan rumah atau menambahkan aksesori dan furnitur yang sesuai dengan gaya masing-masing. Anda juga dapat mengganti pencahayaan di ruangan untuk menciptakan nuansa yang berbeda. Jika Anda ingin menambahkan suasana yang lebih menarik, Anda dapat menambahkan dekorasi rak, poster, dan lukisan. Selain itu, Anda juga dapat mengubah tata letak ruangan untuk menciptakan gaya yang berbeda.
1. Hitam dan Putih
Warna hitam dan putih adalah warna paling dasar dekorasi rumah yang paling umum, dan hampir ada di setiap rumah. Hitam, merepresentasikan ketenangan dan keanggunan; putih, warna yang menjaga kesan bernafas; abu-abu, dengan temperamen yang keren dan elegan. Gaya dekorasi rumah minimalis sering menggunakan daerah besar warna putih dan abu-abu, kemudian dihiasi dengan sedikit hitam yang sesuai.
2. Warna Bumi
Warna bumi mengacu pada semua warna yang dekat dengan alam. Dalam arti sempit, warna bumi merujuk pada warna coklat, krem, beige, dan khaki, warna alami yang paling sederhana dan esensial. Warna bumi adalah warna yang tidak akan ketinggalan zaman.
3. Warna Kayu Alami
Dalam gaya Jepang, gaya Tiongkok, dan gaya modern, para desainer akan banyak menggunakan unsur warna ini. Terutama pada gaya Jepang yang sangat inklusif, memiliki keuntungan yang cocok untuk segala usia, dan popularitasnya selalu tinggi.
4. Warna terracotta
Warna terracotta adalah warna yang berada di antara oranye dan biru kehijauan serta memancarkan daya tarik yang unik pada banyak orang. Nuansa kemerahan dengan sentuhan rasa eksotis, sehingga banyak orang menggambarkannya sebagai gaya modern abad pertengahan.
Kemudian terdapat rekomendasi 3 warna aksen lainnya, seperti:
1. Oranye
Berbicara tentang oranye, kamu pasti pernah mendengar tentang oranye Hermes, warnanya mencolok dan hangat, cerah dan menonjol, serta merupakan simbol dari kegembiraan dan vitalitas. Warna ini juga banyak digunakan dalam dekorasi rumah. Kamu akan menemukan bahwa perpaduan oranye dan abu-abu bisa sangat menarik.
2. Hijau
Dalam warna dasar dekorasi rumah seperti hitam, abu-abu, dan putih, menambahkan warna hijau abu-abu yang tidak mencolok, dan hijau tua, akan memberikan kesan kesegaran dan kesan yang tinggi.
3. Biru
Warna biru abu-abu elegan sangat cocok untuk beberapa gaya Amerika ringan, warnanya segar dan alami, halus dan lembut, elegan dan canggih, yang akan membawa kesan elegan dan ketenangan, serta kemewahan ringan ke seluruh bagian rumah. Warna biru yang berbeda menciptakan kesan hierarki tanpa terlihat memberatkan interior. Menggunakan keterampilan pemaduan warna yang baik akan membuat rumahmu terlihat lebih indah dan nyaman.