Merawat Kesehatan Gigi
Anda selalu menghancurkan makanan dengan gigi saat anda makan dan itu dilakukan setiap hari . Namun pada kenyataannya, "umur simpan" gigi Anda tidak begitu lama, dan jika Anda tidak merawatnya, besar kemungkinan Anda akan menghadapi berbagai masalah gigi.
Tidak sulit untuk melindungi gigi, Anda hanya perlu membersihkannya dengan baik, yang terpenting adalah menyikat gigi.
Memilih pasta gigi yang tepat dapat membantu melindungi kesehatan mulut Anda. Berikut adalah beberapa saran untuk memilih pasta gigi:
1. Pilih Pasta Gigi Berfluoride
Fluoride adalah bahan anti gigi berlubang yang efektif yang dapat membantu mencegah kerusakan gigi. Oleh karena itu, disarankan untuk memilih pasta gigi berfluoride, terutama untuk anak-anak dan orang tua.
2. Pilih Pasta Gigi Sesuai Dengan Permasalahan Mulut
Masalah gigi yang berbeda memerlukan jenis pasta gigi yang berbeda. Jika Anda memiliki gigi sensitif, Anda perlu memilih pasta gigi khusus untuk gigi sensitif.
3. Pilih Pasta Gigi Sesuai Dengan Selera Rasa dan Tekstur
Rasa dan tekstur pada pasta gigi juga menjadi pertimbangan penting. Jika Anda tidak menyukai rasa atau tekstur pasta gigi tertentu, hal itu tentunya dapat memengaruhi perasaan Anda dalam menggunakannya.
4. Perhatikan Merek dan Bahannya
Saat membeli pasta gigi, disarankan untuk memilih merek terkenal atau produk yang bersertifikat, dan periksa daftar bahannya dengan cermat guna menghindari penggunaan bahan yang berbahaya bagi Anda.
Ada kalanya, seperti dimana saat setelah makan siang di tempat kerja atau di luar ruangan, Ketika Anda menyikat gigi tetapi terasa tidak nyaman, lalu apa yang sebaiknya harus dilakukan?
Anda dapat memilih sebotol obat kumur, yang memungkinkan Anda membersihkan mulut dengan nyaman dan mudah bahkan di luar ruangan. Obat kumur dapat membantu membersihkan mulut dan mencegah masalah seperti bau mulut dan infeksi mulut. Berikut ini adalah beberapa saran untuk memilih obat kumur.
1. Pilih Obat Kumur Berdasarkan Masalah Mulut
Masalah mulut yang berbeda, tentunya memerlukan obat kumur yang berbeda. Jika Anda memiliki masalah bau mulut, maka Anda perlu memilih obat kumur yang dapat menghilangkan bau mulut; jika Anda ingin mencegah radang gusi atau sariawan, maka Anda perlu memilih obat kumur dengan efek antibakteri dan antiinflamasi.
2. Pilih Obat Kumur Berfluoride
Fluoride adalah bahan anti gigi berlubang yang efektif yang dapat membantu mencegah kerusakan gigi. Disarankan untuk memilih obat kumur berfluoride, terutama untuk anak-anak dan orang tua.
3. Perhatikan Bahan Obat Kumur
Saat membeli obat kumur, periksa daftar bahannya dengan cermat untuk menghindari penggunaan bahan yang berbahaya bagi Anda.