Perjalanan Populer
Perjalanan berkemah yang menyenangkan dimulai dengan memilih lokasi perkemahan yang ideal yang tentunya akan menawarkan pemandangan yang memukau, lanskap yang indah, serta cuaca yang menyenangkan. Untungnya, di antara ribuan tempat perkemahan terkenal di seluruh dunia, pasti ada pilihan tempat yang sempurna untuk Anda.
Dari pantai hingga pegunungan, dari pemandangan yang indah hingga petualangan yang mendebarkan, ada destinasi yang akan membuat Anda ingin mengajukan cuti dan melakukan perjalanan berkemah segera. Mari kita lihat beberapa lokasi berkemah yang paling menakjubkan:
1. Gletser Satchell, Washington, Amerika Serikat
Gletser Satchell adalah salah satu perkemahan terbaik yang terpencil dalam sistem Taman Nasional Amerika Serikat. Perkemahan ini terletak di kaki Gletser Satchell setinggi sekitar 7.000 kaki, tersembunyi di pegunungan, dan harus dicapai dengan trekking melalui Taman Nasional Cascades Utara. Saat Anda melewati padang rumput subalpin dan jalur bebatuan menuju dasar Gletser Sahelian yang spektakuler, Anda akan dapat melihat jajaran tanah gletser dramatis yang luas dan, pada hari yang cerah dapat terlihat puncak-puncak kristal Rainier di kejauhan. Namun, untuk berkemah di sini, Anda perlu mengajukan izin terlebih dahulu dan membawa peralatan yang diperlukan seperti ice pick dan spike.
2. Taman Nasional Corcovado, Kosta Rika
Taman Nasional Corcovado dapat dikatakan memiliki keanekaragaman hayati yang paling luar biasa di bumi, dengan lebih dari 500 spesies pohon, 220 spesies kupu-kupu, dan lebih banyak spesies burung daripada seluruh burung di Amerika Utara digabungkan. Berjalan di sepanjang pantai, Anda bisa melihat burung Kakatua merah terbang di atas kepala, pelikan berguling di ombak, rakun berhidung panjang menangkap kepiting, dan monyet bersiul dengan panjang di hutan hujan.
3. Taman Tarzan di Hutan Herkolucci, Jerman
Jika Anda mencari pengalaman berkemah yang unik, coba "tree bag camping" di bagian Jerman dari Pegunungan Alpen di Taman Tarzan di Hutan Herkolucci. Para pendaki dapat menggantung tenda mereka dari cabang-cabang pohon, memberikan sebuah "sarang" di pepohonan seperti burung dan serangga dalam alam. Menggantung di atas pohon, dan tidur di dalam kantong memberikan Anda perasaan tergantung di udara. Selain itu, gaya berkemah ini lebih nyaman daripada berkemah tradisional, karena tidak membutuhkan alat untuk dipasang. Selain kegembiraan, Anda juga mendapatkan pandangan unik ke pegunungan jauh di perbatasan Austria.
4. Zakynthos, Yunani
Jika Anda lebih suka berkemah di pantai dibandingkan di hutan, cobalah Tartarus Plus di Yunani. Ini adalah tempat yang menakjubkan di mana Anda dapat berkemah di antara teras yang dikelilingi oleh 700 pohon zaitun, dan membuka tenda Anda dengan pemandangan Teluk Laganas. Anda dapat menyelam bersama kura-kura merah yang berenang di pantai terdekat dan menikmati makanan di taverna acak di mana bahan-bahannya biasanya ditangkap dan dipetik tepat pada waktunya oleh nelayan dan petani setempat. Di malam hari, tidurlah dengan suara jangkrik di telinga ambil melihat pemandangan langit penuh bintang. Ini bukanlah pemandangan impian, ini adalah keindahan yang nyata dan Anda perlu mempersiapkan diri untuk datang menikmatinya!
5. Gunung Thurman, Ethiopia
Taman Nasional Gunung Thurman adalah Situs Warisan Dunia UNESCO dan tujuan pendakian terkenal di Ethiopia. Dengan pasir padang rumput dan tebingnya, dengan pemandangan alamnya liarnya yang luar biasa. Banyak hewan liar yang menempati area tersebut, dan cobalah untuk keluar dari tenda Anda pada pagi hari, ini mungkin akan membawa Anda bertemu dengan monyet, serigala Ethiopia, burung-burung langka, dan lain sebagainya.
Memilih lokasi berkemah yang tepat, tentunya sangat penting untuk membuat perjalanan Anda menjadi lebih berkesan. Pertimbangkan destinasi berkemah teratas ini dan mulailah petualangan selanjutnya!