Alicante
Alicante adalah ibu kota provinsi Alicante di Komunitas Otonomi Valencia, Spanyol. Ini adalah kota yang menyenangkan untuk ditinggali, serta pelabuhan dan tujuan wisata yang terkenal dengan koneksi kereta api tertua di Spanyol dan pemandangan serta iklim yang menakjubkan.
Alicante merupakan titik transportasi utama menuju resor terkenal Costa Blanca, dimulai sebagai kota industri yang padat dan sibuk. Semua jalan kota akhirnya mengarah ke jalan-jalan raya yang dilapisi mozaik di depan pelabuhan Deportivo. Jika Anda melihatnya secara lebih dekat, maka Anda akan menemukan Alicante yang tersembunyi, kota tua Alicante adalah bagian kota yang paling indah dan mempesona, mendominasi Castillo Santa Barbara. Di sebelah kanan pusat kota Santa Barbara adalah bangunan kuno berlantai dua dan begitu masuk, maka Anda akan langsung tertarik ke pasar yang berkembang di dalamnya dengan kios-kios besarnya yang memajang semua jenis ikan dan kerang. Potongan besar tuna dijual dalam irisan tipis oleh pria bercelemek putih.
Anda bisa duduk di apartemen tepi pantai sambil makan siang, menikmati tomat merah yang berair, potongan keju, dan roti hangat yang baru dipanggang. Ada juga pilihan makan siang di alun-alun di luar pasar,menyeruput kopi, dan melihat aneka bunga.
Alicante, sebuah kota pelabuhan di tenggara Spanyol, yang merupakan ibu kota provinsi Alicante di komunitas otonom Valencia. Kota pelabuhan Alicante yang cerah dan menyenangkan tidak terlalu besar, tetapi memiliki beberapa karya arsitektur Spanyol kontemporer terbaik untuk dijelajahi. Kita dapat menikmati kreativitas arsitektur kontemporer di Alicante. Museum Universitas Alicante adalah ruang multifungsi untuk penyebaran budaya, menyatukan berbagai kegiatan seni seperti musik, lukisan, arsitektur, bioskop, teater, dll. Dibangun bersamaan dengan Gedung Rektor di Ciza, tetapi mereka tampaknya merupakan karya dari dua era yang sama sekali berbeda.
Lokasi proyek terletak di titik paling selatan kampus yang bersebelahan dengan jalan raya dengan kebisingan lalu lintas yang padat di selatan, dan tempat parkir luas yang melayani seluruh kampus di timur dan utara. Alicante terkenal dengan dua hal: marmer dan sepatu. Fitur paling mencolok dari alun-alun pinggir laut adalah lantai marmernya, yang terdiri dari enam setengah juta ubin yang disatukan untuk membentuk mozaik besar sepanjang setengah kilometer.
Mosaik terdiri dari tiga warna yang menampilkan berbagai jenis marmer di area tersebut: Alicante Red, Opal, dan White Root Black. Bulevar di tengah kota bertepi pohon kurma dan segitiga merah muda, serta terdapat dua jalur di kedua sisi bulevar. Di ujung jalan terdapat air mancur yang spektakuler, dirancang dan dibangun pada tahun 1960 oleh Carlos Bugas, dan beliau juga merancang Air Mancur Montauk di Barcelona.