Tenang dan Nyaman
Pemandangan yang indah terdiri dari puncak-puncak bersalju, padang rumput hijau, sapi dan domba yang bersantai, dengan rumah-rumah kayu yang alami dan klasik.
Padang rumput Alpen terletak di atas garis hutan dan menawarkan pemandangan indah yang dapat membuat Anda terpesona. Banyak penduduk kota memilih untuk menghabiskan waktu liburan di Pegunungan Alpen, di mana mereka terpikat oleh udara segar, pemandangan alam yang masih asli, dan gaya hidup yang menjauhkan mereka dari tekanan-tekanan kehidupan perkotaan sehari-hari. Banyak jenis profesi seperti pengacara, guru, dokter, dan seniman datang ke sini pada musim panas untuk menyaksikan penggembalaan ternak. Tentu saja, ada juga cara lain untuk merasakan gaya hidup disini. Beberapa peternak sini akan menawarkan tur berpemandu bagi para pengunjung, termasuk aktivitas seperti mengunjungi pusat pertunjukan susu, sementara yang lain dapat membantu memerah sapi, membersihkan kandang, atau memperbaiki pagar. Beberapa pondok juga dapat disewakan untuk liburan.
Peternakan di Pegunungan Alpen mencakup sekitar 33 persen dari tanah yang tersedia untuk pertanian di Swiss. Musim panas adalah musim intensif penggembalaan, dengan banyak hewan yang diternakkan oleh 17.000 penggembala laki-laki dan perempuan. Selama musim panas, para penggembala Alpen, baik pria maupun wanita, bertanggung jawab terutama untuk merawat sapi-sapi yang dimiliki oleh pemilik peternakan. Pekerjaan mereka adalah menggiring sapi ke padang rumput, memerah susu dua kali sehari, dan membuat keju. Pada akhir bulan September, sapi-sapi dan para penggembala kembali ke desa mereka.
Sebelum musim panas tiba, para penggembala pria dan wanita akan mengenakkan pakaian tradisional sambil menggiring hewan-hewan dari tempat makan di lembah ke pegunungan. Pada musim gugur, sapi-sapi tersebut digiring kembali ke lembah. Yang kemudian acara ini akan diakhiri dengan berbagai perayaan.
Perayaan akhir musim panas di Alpen biasannya akan dilakukan semacam karnaval (Älplerchilbi). Para petani berkumpul untuk menandai keju buatan mereka dan memberikannya kepada teman dan kerabat, menikmati berbagai makanan, serta bernyanyi dan menari bersama. Karnaval diadakan dalam berbagai bentuk, bergantung pada ukuran wilayah dan tradisi lokal. Terutama di daerah sekitar Rigi (pusat Swiss), festival ini telah mengalami banyak perubahan sejak abad ke-20, dengan fokus pada parade jalanan yang mencerminkan kehidupan dan tradisi Alpen. Kemeriahan ini selalu menarik hampir 30.000 penonton dari seluruh negara setiap kalinya. Jika Anda juga ingin merasakan keindahan dan kegembiraan seperti itu, maka Alpen adalah tempat yang tepat untuk dikunjungi!