Transportasi Ramah Lingkungan
Mobil listrik telah menjadi mode transportasi yang populer karena dapat berperan aktif terhadap krisis energi dan pencegahan polusi lingkungan.
Kart listrik, khususnya telah menjadi populer karena memiliki berbagai keuntungan seperti hemat energi, ramah lingkungan, rendah kebisingan, rendah polusi, dan lain-lain. Mereka banyak digunakan di resor, kawasan villa, hotel taman, tempat wisata, bandara, taman, lapangan golf, dan tempat lainnya. Di lapangan golf, kart listrik lebih disukai karena mereka tenang, bersih, nyaman, dan aman. Sistem kontrol listrik menjadi salah satu desain kunci dari kart golf. Baterai menyediakan energi listrik untuk mendorong motor listrik, dan poros keluaran motor terhubung ke poros penggerak dengan spline, yang mentransfer daya langsung ke roda penggerak.
Kecepatan kart diatur dengan memberikan sinyal akselerasi dan deselerasi dari pedal maju ke pusat kontrol, yang menyesuaikan perubahan kecepatan. Mekanisme kemudi mengontrol arah berkendara kart golf, kemudian rem mengemudi dan rem parkir bekerja sama untuk memastikan keselamatan kart golf saat parkir. Bumper depan dan belakang juga berkontribusi pada keselamatan mengemudi kart. Struktur keseluruhan dari kart golf relatif sederhana, dan kinerjanya yang kuat terletak pada sistem penggeraknya. Sebagai hasilnya, sistem kontrol penggerak listrik menjadi fokus desain kart golf.
Industri kart golf secara bertahap menjadi lebih berorientasi dalam pasar. Peran asosiasi industri kart golf juga secara bertahap menunjukkan keunggulannya. Kart golf adalah kendaraan penumpang ramah lingkungan yang dirancang dan diproduksi khusus untuk lapangan golf. Ia memiliki berbagai macam penggunaan, tidak hanya di atas lapangan golf, tetapi juga untuk keperluan lain seperti di villa, hotel, resor, sekolah, dan tempat lainnya.
Saat membeli sebuah kart golf listrik, jarak tempuh dan daya baterai adalah indikator teknis yang sangat penting. Jarak tempuh yang jauh dan daya baterai yang tahan lama adalah favorit dari para konsumen. Oleh karena itu, penting untuk memilih baterai yang cocok untuk kart golf listrik. Dengan perkembangan ilmu dan teknologi, baterai lithium menjadi mainstream. Baterai lithium adalah kelas baterai yang menggunakan logam lithium atau paduan lithium sebagai bahan anoda dan solusi elektrolit non-air. Baterai lithium memiliki beberapa keunggulan, seperti kapasitas tinggi, umur layanan yang panjang, tidak banyak mengalami self-discharge, ringan, dan ramah lingkungan (tanpa logam berat primer).
Karena keunggulan inilah, banyak produsen kart golf listrik yang memanfaatkan baterai lithium sebagai sumber energi untuk kereta wisata. Model bisnis industri kart golf yang sukses memerlukan berbagai persiapan-persiapan strategi bisnis. Penempatan pasar harus akurat, dan analisis kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman harus dilakukan dengan hati-hati. Konsep pengembangan yang jelas, strategi yang matang, dan taktik juga diperlukan. Selain itu, tentunya penting juga untuk memiliki positioning dan ide yang jelas, dengan penempatan pasar yang akurat untuk sukses dalam industri transportasi kart golf.