Keindahan Garis Pantai
Sulit untuk dikatakan apakah itu karena air birunya yang menjadi daya tarik tersendiri atau hanya sebagai keajaiban laut, tetapi keindahan lautan selalu berhasil memberikan setiap orang rasa nyaman, yang membantu pikiran untuk lebih rileks.
Berjalan di pantai, merasakan angin laut, dan berjemur di bawah sinar matahari yang hangat, semua keramaian akan kehidupan seolah-olah memudar, meninggalkan hanya perasaan kedamaian dan ketenangan.
Daripada mengunjungi pantai yang ramai wisatawan, mengapa tidak mencoba untuk menjelajahi keindahan garis pantai yang lebih tenang dan jarang akan keramaian ini?
1. Cinque Terre, Italia
Terletak di wilayah Liguria Italia, Lima Desa Nelayan secara kolektif merujuk pada lima desa cantik di tepi tebing sepanjang pantai laut dari provinsi La Spezia. Banyak wisatawan memilih tur berjalan antara desa-desa ini untuk meresapi keindahan pedesaan Italia.
Bagi para wisatawan modern, Cinque Terre adalah surga yang absolut. Dilindungi oleh taman nasional dan diakui sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO, kelima desa pantai ini seakan membeku dalam waktu. Para pendaki dapat menjelajahi wilayah ini melalui jalur Centillo yang terkenal dan jalur pendakian lain yang mengarah ke pantai-pantai tersembunyi.
2. Big Sur, AS
Melakukan perjalanan selama 90 mil dari Carmel ke San Simeon di sepanjang Jalan Raya 1 California, Big Sur adalah bagian paling menarik dari jalan raya Pantai Barat AS yang menghubungkan San Francisco dan Los Angeles. Di satu sisi, pesisir Pasifik yang luas merambat, sementara di sisi lain, tebing-tebing menjulang.
Formasi batuan membentang dari tebing pantai menuju laut, memeluk air biru yang menyilaukan. Jembatan Sungai Bixby adalah landmark Big Sur dan identik dengan Jalan Raya 1. Jembatan itu seperti pelangi yang melintang di antara tebing, menjadikannya landmark penting di Big Sur.
3. Pantai Antrim, Irlandia Utara
Menonjol keluar dari tebing ke permukaan laut di tanjung di tepi dataran Antrim di Irlandia Utara, Tanjung Jarnz Cosway memiliki 37.000 pilar batu dan telah berdiri di bibir laut selama ribuan tahun. Dikenal sebagai "Jalan Raksasa," tempat ini terletak di kaki tebing pantai.
Pantai Antrim telah terkenal karena keindahan alam liar sejak lama sebelum menjadi lokasi pengambilan gambar untuk serial Amerika populer "Game of Thrones".
4. Jalan Raya Besar Samudera, Australia
Berjalan sekitar 276 kilometer di sepanjang pantai tenggara Australia, Jalan Raya Besar Samudera terkenal sebagai salah satu jalan pantai terindah di dunia. Di sini, pengunjung dapat menikmati pemandangan pantai terbaik di dunia, termasuk Batu Twelve Apostles yang terkenal di seluruh dunia.
Di sepanjang perjalanan, pengunjung dapat menjelajahi pantai yang tidak terjamah oleh angin laut, kota-kota yang indah, daerah tambang emas bersejarah, gunung yang megah, hutan hujan, dan taman nasional. Oleh karena itu, Jalan Raya Besar Samudera adalah destinasi yang harus dikunjungi oleh banyak penggemar perjalanan, dan menjelajahi pantai akan menjadi pengalaman yang akan selalu dikenang.
5. Pantai Napali, Amerika Serikat
Terletak di sisi barat laut Kauai, Pantai Napali dikenal sebagai "misterius" karena merupakan satu-satunya bagian dari garis pantai Kauai yang tidak dapat diakses melalui jalan raya. Tempat ini tetap dalam keadaan alami dan bersih, serta hanya bisa diakses melalui laut, helikopter, atau berjalan kaki.
Saat kabut hilang, tebing pantai Napali yang menjulang terlihat, dengan lapisan-lapisan menara yang sama ajaibnya seperti di film "The Wizard of Oz". Jika benar-benar ada makhluk aneh di dunia, mereka pasti tinggal di sini. Tidak heran Spielberg memilih untuk mengambil gambar "Jurassic Park" di lokasi yang menakjubkan ini.