Petualangan Mendaki
Setelah lama tinggal di dalam ruangan selama beberapa hari, kita mungkin tidak menyadari bahwa dunia telah berubah dari musim yang tenang menjadi musim semi yang penuh warna dan hidup.
Untungnya, masih ada beberapa tempat yang dapat kita kunjungi tanpa perlu khawatir tentang keramaian dan banyaknya wisatawan. Tempat-tempat di mana pendaki dapat menikmati pemandangan yang menakjubkan. Berikut adalah beberapa jalur pendakian paling populer di dunia:
1. Jalur Pantai Barat, Kanada
Jalur Pantai Barat, yang terletak di ujung barat daya Pulau Vancouver, BC, Kanada, dianggap sebagai jalur paling spektakuler dan indah, selain itu, juga sangat dihargai oleh para penggemar pendakian di Amerika Utara.
Jalur ini berada di tengah-tengah alam purba, yang ditutupi oleh lumut tebal dan tanaman merambat kuno, dengan ombak yang menghantam pantai, air terjun yang menakjubkan, pantai berpasir, lukisan batu, reruntuhan kapal, dan banyak lagi.
Saat menjelajahi rute ini, singa laut dan elang botak bisa menjadi teman yang baik, dan ada peluang besar untuk melihat paus dan beruang. Ada banyak tempat perkemahan yang indah untuk dipilih sepanjang jalan, dengan yang paling terkenal adalah perkemahan di dekat Air Terjun Tsusiat.
2. Jalur Skyline, Alberta
Jalur Remote di Taman Nasional Jasper dimulai dari Danau Maligne dan naik 1.410 meter. Jalur ini melewati gletser, danau gletser, dan punggungan spektakuler. Berkemah di salah satu dari enam tempat perkemahan di jalur atau tinggal di Shovel Pass Lodge yang menawarkan makanan segar dan kamar yang nyaman. Di sini, Anda akan bertemu banyak pendaki, dan Anda mungkin akan dapat berbincang serta bertukar pengalaman dengan lainnya.
3. Overland Track, Australia
Terpilih sebagai salah satu dari 10 jalur pendakian terbaik di dunia oleh Lonely Planet dan National Geographic, Overland Track terletak di Tasmania, Australia. Tasmania merupakan tempat terdekat di dunia dengan Kutub Selatan. Jalur pendakian ini dimulai di Taman Nasional Cradle Mountain dan berakhir di Taman Nasional Lake St Clair. Jalur ini membentang dari utara ke selatan sepanjang 65 kilometer melalui wilayah liar yang terdaftar di Situs Warisan Dunia Tasmania.
Jalur pendakian ini biasanya memakan waktu enam sampai tujuh hari untuk diselesaikan dan melewati gunung-gunung curam, hutan hujan sedang, sungai, dataran rendah, dan rawa-rawa, melintasi Gunung Ossa, gunung tertinggi di Tasmania, dan Danau St Clair, danau terdalam di Australia.
4. Jalur Inca ke Machu Picchu, Peru
Jalur Inca ke Machu Picchu, salah satu dari tujuh keajaiban dunia, dianggap sebagai jalur pendakian paling terkenal di seluruh planet. Jalur ini dimulai dari ketinggian 2.800 meter dan menuju kota misterius suku Inca di ketinggian 4.200 meter. Ini adalah perjalanan budaya dan pengalaman hidup yang luar biasa.
Dikelilingi oleh hutan hujan tropis dan pegunungan yang mengalir, daerah ini tenang, menenangkan, dan santai. Berdiri di tepi tebing di puncak gunung, Anda akan memiliki pemandangan yang menakjubkan dari tebing vertikal Sungai Urubamba yang turun sebanyak 600 meter. Lingkungan alam gunung ini terlindungi dengan baik, dan dengan batas harian 500 pendaki, Anda akan bisa melihat kawanan alpaka di sepanjang jalan.
5. Putaran Torres del Paine, Chili
Dari Punta Arenas, kota teratas di seluruh dunia, Torres del Paine yang sepanjang 83 km menawarkan jamuan visual yang tak tertandingi. Selama sepuluh hari pendakian di wilayah liar, Anda akan terpukau dengan puncak granit setinggi 3.000 meter yang naik langsung dari Samudra Pasifik.
Anda juga akan melihat kawanan unta, danau glasial biru yang menarik, dan padang rumput yang sejuk. Nikmatilah pendakian tanpa kekhawatiran, dimana Anda akan terlena dalam lanskap yang indah ini.