Lanskap Batu Aneh
Batu terdiri dari satu atau lebih mineral dan kaca alami serta memiliki keadaan padat penampilan stabil. Batu yang terdiri dari satu mineral disebut "batu tunggal," seperti batu marmer yang terdiri dari batu kuarsa. Batu yang terdiri dari beberapa mineral disebut "batu istirahat," seperti granit yang terdiri dari mineral seperti kuarsa, batu panjang, dan mika, serta batu panjang yang terdiri dari batu oblik radikal. Batu adalah salah satu zat yang membentuk kerak dan merupakan komponen utama dari cincin batu bumi.
Lanskap wisata batuan adalah lanskap wisata dengan nilai ornamen dari berbagai jenis batu. Di bawah lapisan batuan tertentu, lingkungan struktur geologi, dan erosi, dapat membentuk lanskap wisata batuan yang khas, termasuk pilar batu, puncak menara, dan bentuk lanskap kanyon yang terbentuk oleh efek erosi jangka panjang.
Dunia begitu unik, dan lanskap alam yang luar biasa membuat orang takjub pada karya magis alam. Di bawah ini, merupakan beberapa contoh lanskap batu aneh besar yang akan menarik perhatian Anda. Mereka telah runtuh selama ratusan tahun tetapi masih berdiri, dan telah menjadi daya tarik dari banyak wisatawan.
The Garden of the Gods 'Balance Stone adalah lanskap aneh di Colorado yang telah memiliki sejarah selama lebih dari 3.000 tahun. Ketika Anda mendekatinya, Anda akan menemukan bahwa tingkat pasir yang khas membentuk batu besar ini. Sebenarnya, lapisan ini terdiri dari bahan pasir yang lebih lembut yang telah terakumulasi selama ratusan juta tahun.
Monita Arch di Utah terbentuk dari pasir merah, dengan ketinggian 92 kaki dan lebar 33 kaki. Ini adalah salah satu atraksi paling terkenal di taman. Busur ini terbentuk jutaan tahun yang lalu, dan setelah cuaca dan erosi, akhirnya membentuk lanskap alam yang spektakuler ini. Ribuan turis datang ke sini setiap tahun untuk menyaksikan keajaiban alam yang indah ini.
Uluru, juga dikenal sebagai Ayers Rock, adalah monolit sakral yang terletak di Taman Nasional Uluru-Kata Tjuta di Australia. Batu jingga ini terbentuk sekitar 500 juta tahun yang lalu dan merupakan batu tunggal terbesar di dunia, hingga 348 meter, dan hampir 10 kilometer per minggu. Warna Uluru berubah dengan posisi matahari. Pada pagi dan sore hari, warnanya menjadi oranye merah atau cokelat kemerahan, dan menjadi cokelat gelap pada tengah hari.
Setiap tahun, puluhan ribu wisatawan datang untuk mengunjungi keajaiban alam misterius ini dan juga harus mematuhi tradisi budaya dan peraturan masyarakat Anangu lokal.
Bay Boulder Array di Kuba adalah lanskap batu terkenal. Lanskap ini terdiri dari lebih dari 1.400 batu besar yang terdistribusi di area sekitar 8 kilometer persegi, sekitar 160 kilometer dari Havana. Ukuran batu-batu ini berbeda, dengan ukuran maksimum mencapai 5 meter tinggi dan 30 ton. Menurut arkeolog, batu-batu ini diolah, diangkut, dan diatur dari alat batu asli antara 500 SM dan 500 M. Batu-batu ini membentuk berbagai bentuk, beberapa terlihat seperti binatang, sementara yang lain menyerupai bentuk manusia atau bentuk geometris.
Dunia penuh dengan lanskap batu yang menakjubkan yang memamerkan kekuatan dan keindahan alam. Dari Balance Stone Garden of Gods hingga Bay Boulder Array, keajaiban alam ini menarik ribuan wisatawan setiap tahunnya yang datang untuk menikmati pesona keindahannya dan mempelajari lebih lanjut tentang proses geologinya.