Perbedaan Fitur Mobil
Mobil sport berbeda dengan coupe biasa, baik dari segi harga maupun mesin penggeraknya, dengan perbedaan yang cukup besar antara keduanya.
Sebagian besar keluarga membeli mobil untuk sekedar kenyamanan dalam berpergian.
Namun beberapa orang memiliki persyaratan yang lebih tinggi untuk mobil, sehingga mereka akan memilih mobil sport dengan performa yang lebih baik.
Lalu, apa saja perbedaan dari mobil sport dan mobil coupe?
1. Coupe adalah jenis mobil dua pintu dengan kapasitas dua orang di dalamnya dan bodi yang tertutup dengan belakang yang aerodinamis. Ini umumnya adalah varian mobil sport dari mobil biasa, dan bentuknya sangat mirip dengan mobil biasa. Mobil sport adalah jenis mobil dengan chasis rendah, garis halus dan tenaga yang luar biasa, dan fitur terbesarnya ialah kemampuannya dalam hal kecepatan.
2. Ciri khas dari mobil coupe terletak pada tampilannya yang memiliki proporsi penumpang yang relatif lebih sedikit dibandingkan dengan model tiga segmen. Hal ini mengindikasikan bahwa bagian depan dan belakang telah diperpanjang, membentuk bodi yang ramping secara keseluruhan. Desain ini terlihat dinamis, penuh gerakan, dan lincah.
Bagian belakang mobil coupe menggabungkan tutup atap, jendela belakang, dan bagasi belakang dalam satu lengkungan yang halus. Ini menciptakan kesan bahwa kompartemen depan dan tengah hanya terdiri dari dua bagian yang lebih ringan.
Ciri-ciri umum mobil sport adalah memiliki tenaga mesin yang sangat baik, penampilan dinamis, dan garis halus. Mobil sport dengan mesin depan memiliki bagian depan yang lebih panjang dan koper belakang yang lebih kecil, sedangkan mobil sport dengan mesin belakang dan tengah bahkan tidak memiliki bagasi, namun ada ruang kecil di bawah tutup depan untuk ban.
3. Tubuh mobil sport tradisional adalah jenis dua pintu, artinya hanya ada dua pintu di sisi kiri dan kanan, dua kursi atau dua kursi (dua kursi belakang sangat sempit, seperti Porsche 911), dengan atap lipat atau atap keras. Mobil sport biasanya memiliki dua kursi, tubuhnya ringan, dan mesinnya umumnya lebih bertenaga daripada mobil biasa, sehingga memiliki akselerasi yang baik dan kecepatan yang lebih tinggi.
Sama seperti wanita menyukai lipstik, baik pria maupun wanita tertarik pada mobil sport merah. Sebagai contoh, Rolls-Royce Red Special Edition Phantom, bagian penampilan, mobil baru ini ditandai dengan cat mobil merah magma yang dibagi menjadi lima lapisan cat. Setiap lapisan cat dihaluskan dengan tangan selama lebih dari lima jam. Partikel kristal eksklusif ditambahkan pada lapisan terakhir untuk memberikan efek yang lebih mewah.
Mobil baru ini dibangun untuk memperingati 115 tahun merek Rolls-Royce, dengan menggunakan warna merah sebagai dukungan untuk RED, sebuah yayasan amal yang berfokus pada memerangi AIDS. Di bagian interior mobil, terdapat panel kayu yang dipilih secara khusus. Permukaannya telah diberi enam lapisan cat, dan dilengkapi dengan sembilan jenis kulit yang dibuat secara handmade. Kombinasi warna Arctic White dan Mugho Red digunakan untuk menciptakan Starlight Roof, yang menjadi salah satu fitur kebanggaan dari Rolls-Royce. Starlight Roof pada mobil baru ini menggunakan 1.600 serat optik untuk menciptakan ilusi bintang-bintang, yang mayoritas memiliki warna merah Mugho. Selain itu, plakat untuk memperingati 115 tahun Rolls-Royce terpahat di berbagai tempat di dalam mobil.