Keindahan Crete
Crete terletak di tengah-tengah Laut Tengah Timur, adalah pulau besar pertama di Yunani dan juga termasuk dalam wilayah Yunani Crete, merupakan permata selatan Laut Aegea.
Ini adalah pulau terbesar di Laut Aegean, terletak hanya 300 km dari benua. Dalam tutupan wilayah seluas 8.236 km persegi. Ditandai dengan pegunungan yang terjal, jalur pegunungan Cretan, yang membentuk poros utama pulau dari timur ke barat, terbagi menjadi empat kelompok pegunungan. Puncak utama, Gunung Ij, dengan ketinggian 2.456 meter, merupakan titik tertinggi di pulau. Garis pantai utara memiliki banyak pelabuhan alami dan dataran pantai yang hampir rata.
Kota-kota dan pelabuhan utama seperti Ganya, Heraklion, dan Rethymnon terletak di zona ini. Dataran Mesara, yang membentang sekitar 29 kilometer di sepanjang bagian tengah selatan pulau, adalah daerah yang paling luas di pulau.
Dataran tersebut sangat hangat di musim dingin. Pulau ini terhubung oleh empat rangkaian gunung, puncaknya mencapai lebih dari 2.000 meter di atas permukaan laut dan sudah tertutup oleh salju pada bulan Oktober. Kenali salah satu dari mereka, kota terkenal Hania di Laut Cinta. Hania, juga dikenal sebagai Chania, adalah kota terbesar di Yunani di Crete, pulau terbesar di Laut Aegea.
Terletak di pantai barat laut Crete. Ini adalah kota dengan warisan sejarah yang kaya. Industri utama adalah pertanian dan pariwisata. Ini adalah kota yang paling padat penduduknya selain Athena dan Thessaloniki.
Dengan labirin jalan setapak batu, bangunan bersejarah yang penuh warna, dan pelabuhan yang menawan. Ketika berbicara tentang Hania, hal pertama dan terkenal adalah Mercusuar Hania. Ini adalah salah satu mercusuar yang paling banyak dikunjungi wisatawan di dunia. Mercusuar Hania, adalah salah satu gedung ikonik di Hania, Yunani. Dibangun pada abad ke-16.
Dinding semua terbuat dari batu. Terletak di tepi teluk sungai. Seperti seorang saksi, ia menceritakan kisah masa lalu. Di malam hari, ketika lampu menyala, terlihat seperti dunia mimpi dari kejauhan. Ini seperti seorang pria tua yang berdiri di sungai sepanjang sejarah; mercusuar melambangkan pelindung santo dan matahari, simbol harapan, kuat dan gigih, selalu ada, tidak pernah pergi.
Banyak orang mengunjunginya dengan nama. Pasar Hania di Pantai Laut Cinta dibangun pada tahun 1909 dan memakan waktu empat tahun untuk pembangunannya; itu terletak di kompleks berbentuk salib di kota dan memiliki tujuh puluh enam toko. Daya tarik populer lainnya termasuk Museum Arkeologi, Museum Maritim Crete, dan Pantai Merah Muda, yang telah dipilih sebagai salah satu pantai terbaik di dunia, dengan jarak tujuh puluh kilometer dari kota.