Spot Terbaik Melihat Sunset
Melihat matahari terbenam atau sunset menjadi kegiatan favorit yang banyak dilakukan orang saat berlibur.
Tak hanya karena keindahan yang memanjakan mata, panorama sunset seringkali diburu lantaran bisa menjadi objek gambar sempurna. Salah satu lokasi terbaik untuk menikmati matahari tenggelam biasanya sore hari di tepi pantai. Tidak hanya selalu di tepi pantai, matahari tenggelam sebenarnya bisa dilihat keindahannya jika kalian berada di lokasi yang tepat. Ini Dia Daftar Tempat Terbaik di Dunia untuk Melihat Sunset:
1. Angkor Wat, Cambodia
Ketika mengunjungi Angkor Wat, memang paling pas saat momen sunrise atau sunset, nih. Pasalnya, pemandangan matahari terbenam atau sunset di Angkor Wat benar-benar cantik dan menakjubkan.
Angkor Wat sendiri merupakan candi termegah di ‘kota hilang’ Angkor, Siem Reap. Perlu diketahui, Angkor Wat yang dibangun selama 300 tahun ini memiliki menara tengah paling tinggi di kompleks Angkor. Memiliki luas lebih dari 500 hektare, banyak wisatawan yang berbondong-bondong datang untuk melihat keindahan dari Angkor Wat. Bila ingin benar-benar menikmati pemandangan di Angkor Wat, maka bisa berkunjung saat matahari terbenam,
2. Bora Bora, Tahiti
Masih merupakan bagian dari Perancis, Tahiti juga tempat yang menarik untuk dikunjungi. Tahiti merupakan pulau terbesar yang berada di Samudra Pasifik. Di sekelilingnya dikelilingi oleh sejumlau pulau berukuran lebih kecil. Banyak wisatawan yang datang ke Tahiti karena memiliki Pantai Pasir Hitam yang terkenal.
Sudah dijelaskan bahwa Tahiti memiliki sejumlah pulau besar dan kecil, salah satunya yang akan dibahas kali ini adalah Bora Bora. Terletak di Barat Laut kepulauan Tahiti. Pulau ini terkenal sebagai salah satu tempat terbaik untuk melakukan scuba diving.
3. Bali, Indonesia
Selain kekayaan budaya, daya tarik lain sering membuat wisatawan ingin melancong ke Bali adalah keindahan senja atau sunset. Di pulau dewata ini, banyak sekali lokasi yang dapat kalian pilih untuk berburu sunset. Pura Uluwatu, Tanah Lot, Bukit Asah, Pantai Melasti dan Pantai Kuta merupakan tempat terbaik untuk menikmati panorama alam tersebut pada sore hari
4. Rio de Janeioro, Brasil
Pantai Copacabana yang terletak di kota Rio de Janeioro merupakan salah satu tempat menarik untuk menikmati sunset terindah di dunia saat berkunjung ke Brasil. Selain itu ada pantai lain, Ipanema dengan pemandangan alam yang lebih menggetarkan hati terutama saat sore hari. Saat sunset mulai muncul, kedua lokasi tersebut selalu mampu memunculkan kesan menggairahkan bagi setiap wisatawan yang hadir.
5. Micato Safaris, Kenya
Sunset terindah yang mungkin nggak akan tergantikan dengan apapun adalah di Micato Safaris, Kenya dan Tanzania. Pasalnya, di sini kamu akan melihat warna langit menjingga ditemani dengan pemandangan pohon-pohon sabana serta hewan khas Afrika.
Selain sunset, kamu juga dapat mengikuti perjalanan safari di alam terbuka Afrika. Selama mengikuti safari, berbagai pesona unik dan menakjubkan bisa ditemukan, seperti interaksi alami dari para sauna di dalamnya.
6. Mallory Square, Key West, Florida
Waterfront satu ini memang sudah sangat populer sebagai ikon wisata dari Florida, Amerika Serikat. Biasanya, para wisatawan akan berkumpul dan menonton keindahan langit senja di Mallory Square.
Mallory Square merupakan alun-alun tepi laut tepat di Teluk yang berada di sebelah barat ujung utara Duval Street. Di siang hari, kamu bisa berkunjung ke restoran kemudian saat senja keindahan matahari terbenam yang menakjubkan akan didapatkan.
7. Tanzania, Afrika
Apa yang kalian bayangkan ketika mendengar negara Afrika? Panas dan penuh dengan binatang liar bukan? Dua hal tersebut memang hal yang memang ada di Afrika. Tapi bukan berarti Afrika bukan negara yang tidak cocok untuk dikunjungi. Justru ada banyak jasa wisata yang memasukan Afrika ke dalam daftar turnya.
Jika kalian ingin melihat betapa indahnya pemandangan matahari tenggelam, cobalah kalian pergi ke Serengeti National Park. Serengeti National Park merupakan taman nasional terkenal yang ada di Tanzania, Afrika Timur. Di taman nasional tersebut kalian bisa melihat kehidupan satwa liar seperti gajah, singa, macan tutul, kerbau, serta badak.
Nah itu dia beberapa tempat terbaik untuk melihat sunset. Semoga bermanfaat!