Berbagai Ras Kucing
Karena standar hidup terus meningkat, kepemilikan hewan peliharaan menjadi salah satu pilihan cara hidup yang populer.
Bagi yang belum pernah memelihara kucing tetapi ingin memilikinya, selalu merasa terlalu banyak ras kucing, sehingga tidak mudah untuk memilih ras kucing yang mau dipilih sebagai hewan peliharaan. Berikut beberapa ras kucing:
1. Kucing American Shorthair
Kucing American Shorthair memiliki sifat yang baik dan santai. Mereka toleran terhadap anak kecil dan bisa sangat tenang.
Tetapi kucing betina cenderung lebih aktif daripada kucing jantan, sehingga kucing jantan cenderung lebih santai.
Secara keseluruhan, mereka sangat cerdas dan tertarik pada semua hal di sekitar mereka. Banyak kucing American Shorthair suka mengamati burung dan hewan hidup lainnya dari ambang jendela.
Mereka juga menyukai kebersamaan dengan orang-orang, tetapi mereka juga membutuhkan ruang tersendiri.
Beberapa kucing American Shorthair lebih suka berbaring di pangkuan orang dan suka meringkuk di dekat orang.
2. Kucing British Shorthair
Kucing British Shorthair sangat umum, mereka memiliki sifat yang ramah dan penyayang, tidak terlalu lengket, tetapi juga menikmati perhatian dan kasih sayang orang.
Mereka setia tetapi tidak suka berada di pangkuan orang, mereka lebih suka duduk di sofa di sebelah orang. Mereka juga memiliki sifat pendiam ,tidak suka melompat-lompat, dan toleran terhadap anak kecil dan hewan lainnya.
3. Kucing Garfield
Kucing Garfield memiliki sifat yang ramah, jinak, dan memiliki sifat pendiam yang mirip dengan kucing Persia.
Mereka akan menarik perhatian Anda dengan tampilan yang tidak bisa Anda tolak. Keturunan shorthair yang mereka miliki membuat mereka terlihat lucu.
Mereka memiliki suara yang lembut dan dapat hidup rukun dengan anak kecil dan hewan peliharaan lainnya. Mereka takut pada orang asing dan kurang peduli pada manusia.
4. Kucing Ragdoll
Kucing Ragdoll memiliki sifat santai, dan bertingkah seperti boneka untuk anak-anak. Mereka ramah, pendiam, dan terkesan malas. Mereka tidak terlalu aktif dan tidak terlalu banyak mengeluarkan suara.
5. Kucing Scottish Fold
Scottish Fold memiliki wajah dan mata yang besar dan bulat, serta tubuh yang bulat. Kucing Scottish Fold mungkin memiliki cacat tulang, yang dapat memengaruhi kemampuan motoriknya.
Mereka juga tidak dapat mendengar sebaik kucing normal dan juga lebih rentan terhadap tungau telinga.
Kucing Scottish Fold cerdas, memiliki rasa ingin tahu yang cukup tinggi, dan setia kepada keluarganya. Mereka berani dan suka mengikuti orang-orang di sekitar. Mereka juga dapat beradaptasi dengan anak-anak.
6. Kucing Siam
Kucing siam adalah hewan peliharaan yang membutuhkan banyak interaksi dan aktivitas. Mereka rukun dengan anak-anak dan hewan peliharaan lainnya.
Mereka ramah, setia, tetapi mereka sangat membutuhkan perhatian manusia. Mereka menyenangkan, sangat mendengkur saat tidur, dan membutuhkan banyak waktu dan usaha untuk merawatnya.
Terdapat berbagai ras kucing. Jadi, adakah ras kucing yang membuat Anda tertarik untuk memiliki dan merawatnya?