Permainan Balok
Blocks adalah permainan teka-teki yang sangat menyenangkan. Blocks adalah permainan papan dari Parker Brothers yang menguji keterampilan dan strategi, permainan ini diminati oleh banyak orang terutama anak muda, dan merupakan kegiatan yang populer di perayaan pesta.
Pertama, bangun menara dari balok kayu, lalu pemain bergiliran menarik balok dari menara untuk melihat tangan siapa yang akhirnya membuat menara runtuh.
Oleh karena itu, pemain harus berhati-hati dan perlahan!
Tumpuk balok untuk membuat menara. Pertama, jatuhkan balok yang ditumpuk pada permukaan yang rata. Selanjutnya, ambil tiga balok berdampingan sebagai dasar dan susun semua balok hingga ketinggian 18 lapis.
Saat membangun baris baru, blok harus melintasi blok di lapisan berikutnya dengan sudut siku-siku 90 derajat.
Setiap tumpukan harus memiliki 54 blok. Namun jika Anda tidak memiliki cukup tumpukan, Anda masih bisa bermain. Ikuti saja cara untuk membangun menara blok.
Jaga agar menara tetap lurus vertikal. Sebelum bermain, periksa apakah menara balok kokoh. Karena kekokohan struktur saling mengunci antar lapisan menara blok bangunan, menara dapat dibangun sangat tinggi tanpa dukungan eksternal.
Ratakan tepi menara dengan tangan atau benda datar lainnya. Jika ada balok yang keluar, dorong ke dalam dengan jari Anda.
Pemain kemudian akan mengelilingi menara. Permainan ini membutuhkan setidaknya dua pemain. Semua orang duduk melingkar di sekitar tumpukan. Namun jika hanya dua orang yang bermain, duduklah di kedua sisi tumpukan.
Meskipun permainan tidak memiliki aturan ketat tentang batasan jumlah orang, semakin sedikit orang semakin menarik untuk dimainkan, karena frekuensi giliran setiap orang lebih sering.
Ada banyak variasi cara menumpuk, seperti menulis sesuatu di setiap balok sebelum menyusun balok. Anda dapat menulis pertanyaan, tantangan, atau perintah.
Kemudian berebut balok dan bangun menara seperti biasa. Pemain harus melakukan seperti di atas setelah mengeluarkan blok dari menara.
(1) Pertanyaan: Ketika sebuah pertanyaan tertulis di balok yang ditarik, pemain harus menjawabnya.
Pertanyaan-pertanyaan ini bisa menghibur, seperti, "siapa yang paling ingin Anda ajak bicara?", "kapan Anda merasa sedih?" , atau "apa hal terpenting yang pernah Anda lalui?", "hal yang memalukan?".
(2) Tantangan: Saat konten tantangan tertulis di balok yang ditarik, pemain harus melakukan sesuai kebutuhan. Misalnya, "tukar gaun dengan orang di sebelah Anda", atau "minum secangkir kecil minyak cabai", atau "buat tampang seram".
Selain cara bermain di atas, ada juga beberapa cara bermain tentang balok susun.
Susun balok-balok tersebut dengan pola domino, lalu robohkan balok pertama atau terakhir sambil melihat balok-balok yang berjatuhan secara berurutan. Dalam proses menempatkan balok, Anda perlu menilai jarak secara akurat, dan membutuhkan gerakan tangan yang tepat serta konsentrasi tinggi.
Blok bangunan memiliki banyak prinsip mekanis. Misalnya, blok bangunan dengan ukuran berbeda memiliki stabilitas yang berbeda. Stabilitas yang baik tidak mudah runtuh. Saat membangun rumah dengan balok penyusun, lambat laun Anda akan menyadari hubungan antara keseimbangan dan simetri.
Sebelum membangun blok, Anda harus terlebih dahulu memiliki rencana, apa yang akan dibangun di bawah dan apa yang akan diletakkan di atas. Semua ini bagus untuk mengasah kemampuan otak.