Perlengkapan Wajib Ke Pantai
Pantai adalah salah satu tempat yang cukup banyak diburu saat berlibur. Selain menawarkan keindahan, pantai juga memiliki suasana tersendiri untuk membawa kita ke dalam suasana rileks. Namun bagi anda sekalian yang berminat pergi ke pantai, pastikan anda juga memiliki “persenjataan” atau perlengkapan yang dapat membantu anda untuk menikmati pantai dengan maksimal.
Berikut adalah perlengkapan yang wajib dibawa saat anda pergi ke pantai!
1.Sediakan Tas Anti Air Untuk Ke Pantai
Perlengkapan pertama yang wajib banget dibawa adalah tas anti air. Benda ini tentunya berfungsi untuk menyimpan semua barang-barang lainnya. Usahakan untuk membawa satu tas yang memuat barang agar tidak repot menggendong atau menjinjing beberapa tas. Pastinya liburan akan lebih nyaman, kan.
Nah, lebih baik lagi jika kalian menyiapkan satu tas anti air khusus untuk bepergian ke pantai atau lokasi-lokasi yang rawan air dan basah. Pasalnya, kalian tidak akan pernah tau apa yang akan terjadi ketika bepergian.
2.Bawa Tikar Atau Alas Saat Ke Pantai
Tidak semua pantai memiliki fasilitas yang lengkap seperti gazebo atau ruang untuk bersantai. Nah, agar barang bawaan tidak kotor dan kalian bisa menikmati suasana pantai yang indah, di sarankan untuk membawa tikar atau alas yang tahan air.
Kalian dapat menggelar tikar atau alas apapun di sekitar pantai. Jangan lupa perkirakan luas tikar atau bawalah lebih dari satu tikar dengan jumlah anggota keluarga agar semua kebagian tempat.
3.Kacamata Hitam
Bukan hal yang aneh lagi kan saat kebanyakan orang menggunakan kacamata hitam di pantai. Memang untuk menangkal silau akibat matahari yang bercahaya begitu terang di daerah pantai. Namun selain itu anda juga dapat menjadikan kacamata hitam yang keren sebagai alat bergaya dan berfoto selama wisata pantai berlangsung
4.Tabir Surya
Hati-hati, terik matahari yang secara terus menerus mengenai tubuh anda dapat membuat kulit terbakar dan terik matahari yang berlebihan akan membuat kulit rusak. Tentu keadaan ini akan membuat anda menjadi sangat tidak nyaman. Jangan lupa untuk membawa tabir surya sebagai alat pelindung diri selama wisata pantai anda!
5.Peralatan Renang Dan Menyelam
Belibur ke pantai tidak akan lengkap tanpa berenang atau bermain air, kan? Nah, tentunya kalian harus membawa baju renang. Pilihlah pakaian renang yang memiliki bahan elastis dan nyaman untuk bergerak se-aktif apapun. Selain itu, siapkan beberapa peralatan renang seperti pelampung dan kacamata untuk anak-anak agar terhindar dari hal yang tidak diharapkan. Bagi kalian yang berencana menyelam juga bisa membawa peralatan diving.
6.Sepatu atau Sandal ?
Bergaya saat liburan memang diperlukan, namun kalian juga perlu menyesuaikan tempat yang dikunjungi, ya. Jangan pernah gunakan heels, sepatu kets atau flatshoes ke pantai. Bukannya keren, kalian malah jadi salah kostum. Gunakan sandal jepit untuk membuat kalian bergerak nyaman.
7.Case Anti Air Untuk Berfoto
Saat ini sedang marak foto dalam air. Meski tak memiliki perlengkapan kamera profesional yang bisa masuk ke dalam air, kalian bisa mendapatkan foto seperti itu hanya dengan ponsel. Siapkan case anti air yang kini banyak dijual di toko online maupun offline. Dengan persiapan ini, kalian juga dapat memotret biota bawah laut yang indah.
Itulah beberapa perlengkapan yang harus kita siapkan untuk berwisata ke pantai.Semoga bermanfaat bagi kalian yang inin berlibur ke pantai. Selamat berlibur denga aman dan nyaman!