Milkshake Stroberi
Berikut cara membuat hidangan milkshake stroberi yang nikmat dan lezat.
Bahan Utama:
- 24 stroberi
- 1 kotak susu
- 1 kotak kecil es krim stroberi
- Aksesoris
- Krim
- Air garam
- Jus lemon dalam jumlah sedang
- Perasa manis dan asam dalam jumlah sedang
Langkah Membuat Milkshake Stroberi:
1. Siapkan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat milkshake stroberi.
2. Rendam stroberi dalam air bersih selama 15 menit, lalu masukkan ke dalam air garam selama 5 menit.
3. Ambil stroberi, buang ujungnya, lalu potong menjadi empat irisan tipis dari tengah ke samping, dan potong bagian yang tersisa dari tengah.
4. Dengan bantuan sendok kayu, tempelkan irisan stroberi di bagian dalam gelas.
5. Untuk sisa stroberi, potong semua akarnya dan potong stroberi menjadi empat irisan.
6. Masukkan buah stroberi, es krim stroberi, susu, sedikit jus lemon (antioksidan) secara bersama-sama ke dalam blender.
7. Blender hingga halus.
8. Kemudian tuangkan ke dalam gelas, tambahkan krim diatas minuman, lalu hiasi dengan stroberi, masukkan sedotan.
9. Hidangan stroberi nikmat dan lezat siap untuk disajikan!
Milkshake sangatlah populer di kalangan wanita dan anak-anak. Rasa dan cita rasa milkshake yang sangat ideal, membuat wanita tidak bisa mengontrol nafsu makannya. Milkshake memiliki jumlah kalori yang cukup tinggi, dan sumber kalori milkshake berasal dari susu dan es krim. Jika Anda membuat milkshake sendiri di rumah dan khawatir dengan masalah kalori, maka Anda dapat memilih susu skim dan bahan es krim yang lebih sedikit kalori. Anda juga dapat menambahkan sayuran dan buah-buahan segar, sehingga milkshake yang dibuat akan memiliki lebih sedikit kalori.
Namun, banyak orang yang sering pergi ke berbagai restoran cepat saji untuk membeli milkshake, karena ini akan lebih ringkas dan nggak ribet harus buat sendiri. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa kalori dalam minuman milkshake yang dijual di restoran cepat saji cukup memprihatinkan. Oleh karena itu, konsumsi milkshake secara berlebihan dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan. Satu milkshake mengandung 2.000 kalori, yang setara dengan jumlah kalori yang terkandung dalam 25 potong lemak.
Untuk jumlah rata-rata asupan yang tepat, menjaga 20g asupan lemak harian sudah sesuai dengan standar kesehatan. Namun, satu milkshake yang dijual di restoran cepat saji adalah tiga kali asupan kalori harian biasa. Jadi disarankan lebih baik untuk membuat milkshake sendiri dirumah dibanding membelinya langsung di restoran cepat saji. Dengan membuatnya sendiri dirumah, Anda tentu bisa mengatur asupan kalori pada milkshake, lebih sehat, dan higienis. Selain itu, perlu diingat untuk tidak mengkonsumsinya secara berlebihan.