Surat: Alat Komunikasi
Seiring berkembangnya zaman dan berkembangnya teknologi informasi.
Cara berkomunikasi pun perlahan berubah.
Beberapa orang merasa bahwa komunikasi menjadi semakin nyaman, dan ketepatan waktu komunikasi telah tercermin, sehingga pihak lain merasa bahwa di era big data, komunikasi menjadi formulais, acuh tak acuh, dan kurang hangat.
Pada masyarakat primitif awal, komunikasi manusia sebagian besar dilakukan secara lisan. Dengan semakin majunya peradaban masyarakat manusia dan terbukanya wilayah kekuasaan manusia, maka jarak antar wilayah tempat tinggal juga semakin bertambah, dan bahasa lisan sebelumnya karena jarak yang jauh juga sulit beradaptasi dengan kebutuhan komunikasi.
Pada saat ini, tulisan muncul, dan seiring berkembangnya masyarakat, masyarakat menjadi semakin sadar akan ketidaknyamanannya. Pengiriman kertas surat memerlukan waktu, dan terjadi kelambatan yang serius dalam pertukaran informasi, sehingga nilai informasi sangat berkurang.
Kemudian, ketika dunia memasuki modernisasi, revolusi industri pertama dan kedua dimulai, dan pada tahun 1876 Bell dari Amerika Serikat menemukan telepon, yang sangat meningkatkan komunikasi dan meningkatkan nilai informasi.
Pada masa inilah telepon seluler pertama kali muncul, dan seiring dengan kemajuan teknologi manusia, telepon seluler berangsur-angsur mengalami kemajuan, dari tombol awal hingga layar sentuh dan kemudian menjadi telepon pintar masa kini, terjadi peningkatan dalam cara manusia berkomunikasi.
Namun seiring dengan semakin matangnya teknologi dan setelah adanya kemudahan dalam berkomunikasi, membuat masyarakat semakin tidak merasakan kenikmatan dan kegembiraan yang dibawa oleh komunikasi, karena tidak adanya upaya untuk mendapatkan informasi sehingga masyarakat tidak memperhatikan masa lalu.
Orang menggunakan surat sebagai alat berkomunikasi, surat dari awal ditulis ke pihak lain untuk diterima dalam waktu yang cukup lama. Namun kini, kita dapat berkomunikasi satu sama lain melalui berbagai perangkat lunak atau telepon. Saat ini, kita dapat berkomunikasi satu sama lain melalui berbagai perangkat lunak atau telepon seluler, dan durasi pengiriman informasi cukup cepat , dan surat secara bertahap dihilangkan.
Banyak yang tidak sadar bahwa menulis surat memiliki beberapa manfaat. Jadi, Apa manfaat menulis surat?
1. Menulis surat adalah sarana terbaik untuk bertukar perasaan, wawasan, pendapat, dan sarana komunikasi yang sangat baik. Tempat lahir terbaik bagi orang-orang untuk saling menyampaikan perasaannya.
2. Menulis surat untuk keadaan pikiran mereka sendiri, kekayaan perasaan memiliki bantuan yang sangat baik.
3. Menulis surat sendiri juga merupakan salah satu jenis latihan, yaitu dengan melatih keterampilan menulis, kemampuan berekspresi, Anda dapat mempunyai cukup waktu untuk mengutarakan gagasannya.
4. Beberapa hal mungkin tidak dapat diungkapkan secara lisan, Anda dapat menulis surat untuk menjelaskannya.
Jadi, di era teknologi seperti sekarang ini, kita harus tetap memperhatikan surat komunikasi, terutama saat berkomunikasi dengan teman-teman penting Anda.