Kabin Kayu dan Salju
Kepingan salju beterbangan di dalam hutan.
Menutupi bumi seolah hendak mengubah dunia menjadi hamparan putih yang luas.
Di musim seperti ini, menyalakan api di dalam kabin kayu untuk menghangatkan malam sungguh tiada bandingannya.
Ini adalah kabin kayu kuno dan nyaman yang terletak di lembah kecil, dikelilingi tebing dan hutan, seperti surga yang terisolasi dari dunia luar.
Memasuki kabin kayu, hal pertama yang menarik perhatian adalah ruang tamu luas yang dikelilingi papan kayu sederhana namun kuat, dan ditutupi karpet tebal serta ada api unggun hangat menyala yang menerangi seluruh ruangan.
Saat pintu ditutup, angin dingin dari luar terhalang dan ruangan berangsur-angsur menjadi hangat. Dari waktu ke waktu, terdengar suara retakan kayu yang terbakar dan nyala api menelan dinginnya udara yang melewati celah-celah dinding dan terkunci di dalam tubuh, kepingan salju pun melayang masuk, jatuh dengan lembut ke tanah menimbulkan suara gemerisik dan mencair seketika. Anda duduk dengan tenang di tanah untuk menikmati waktu.
Tak lama nyala api unggun pun mulai berkurang, hal ini membuat Anda tidak ingin membiarkan apinya padam, lalu muncullah sebuah dorongan untuk mengambil sepotong kayu lain dan menyalakannya.
Nyala api unggun kembali terlihat luar biasa indah, menerangi seluruh kabin kayu, seolah menambah rasa ketenangan, segala penat dan kekhawatiran terasa jauh lebih ringan saat ini, sehingga hanya menyisakan rasa nyaman dan damai.
Pemandangan pegunungan di luar jendela semakin sepi, butiran salju tertiup angin, menempel di dahan dan ada juga yang berjatuhan ke tanah, seakan akan musim ini adalah milik butiran salju dan kabin kayu.
Dan rasa penasaran untuk melihat dunia luar semakin memuncak, Anda berdiri dengan lembut untuk membuka pintu kabin kayu dan Anda dibuat terpesona olehnya. Momen indah seperti ini bisa membuat pikiran lebih jernih dan tubuh terasa ringan, seakan-akan Anda dapat merasakan makna hidup sebenarnya.