Pelaku Utama
Di alam, tidak ada binatang yang hidup mudah, mereka lari mencari makanan dan air setiap hari.
Setiap predator memiliki keahliannya masing-masing, keahlian musang adalah penipuan.
Musang mengganti bulunya dua kali setahun, sekali di musim semi dan musim panas dan sekali di musim gugur dan musim dingin, dan bulunya berubah dari abu-abu menjadi putih, lalu menjadi abu-abu lagi.
Anda mungkin pernah mendengar tentang “mantel bulu”, bulu cerpelai sangat berharga, begitu pula musang, terutama “jenis abu-abu musim dingin”, yang sangat populer di kalangan bangsawan Eropa. Oleh karena itu, bisa dibayangkan bahwa musang ditangkap oleh manusia dalam jumlah besar. Namun ajaibnya, mereka adalah salah satu spesies yang paling tidak terancam punah dalam Daftar Merah IUCN, sama seperti manusia. Hal ini berkat kemampuan bertahan hidup mereka yang kuat.
Predator khas musang adalah kelinci, yang ukurannya hanya sepersepuluh dari ukuran kelinci. Tidak mudah membunuh mangsa yang 10 kali lebih besar dari Anda. Anda tidak akan pernah membayangkan bahwa mereka mengandalkan tarian untuk membingungkan lawannya. Setelah serangkaian pertunjukan seperti melompat ke belakang, berpura-pura mati, berputar 360 derajat, terjatuh, dan lain sebagainya, perlahan-lahan ia akan mendekati mangsanya. Setelah mencapai jarak tertentu, mereka akan melompat ke punggung mangsanya, dan karena giginya terlalu pendek, mereka seringkali tidak dapat menggigit pembuluh darah mangsanya, sehingga mereka kebanyakan terus menggigit hingga mangsanya mengalami syok.
Mangsa musang berukuran besar, namun kerongkongannya pendek sehingga tidak bisa makan banyak sehingga pandai menyimpan. Menyimpan makanan bukanlah hal yang biasa bagi predator, yang umumnya lebih suka mengubah makanan menjadi lemak saat itu juga, tetapi musang adalah pemain yang siap untuk mencari makanan, jadi ini agak istimewa.
Di negara-negara Eropa, musang diyakini hanya memiliki dua hal dalam hidupnya yaitu makan dan berkembang biak. Kurang lebihnya benar, mereka sangat rakus akan makanan dan tidak pernah berhenti berkembang biak, ya, tidak pernah berhenti, bahkan selama masa menyusui.
Musang betina menghabiskan seluruh hidupnya untuk hamil dan bereproduksi karena kehamilannya yang tertunda.Sederhananya, musang betina akan memilih untuk membiarkan embrio menetap tergantung pada ketersediaan makanan, dan tidak hanya itu, musang betina juga dapat memilih untuk memiliki satu anak saja jika makanan langka.
Singkatnya, musang adalah hewan yang kelihatannya tidak berbahaya, namun kenyataannya ia adalah hewan yang sangat tidak menyenangkan dengan kemampuan reproduksi yang tinggi.