Daftar Perjalanan Bawaan
Dengan meningkatnya standar hidup masyarakat saat ini, frekuensi perjalanan juga semakin meningkat.
Namun, mengemas barang-barang bisa menjadi tugas yang menegangkan karena orang tidak yakin barang apa yang harus mereka bawa.
Berikut adalah beberapa barang yang direkomendasikan untuk dibawa oleh semua orang.
1. Tas yang Sesuai:
Bergantung pada jarak perjalanan, terdapat dua pilihan - untuk jarak pendek, kita bisa membawa tas ringan, sedangkan untuk jarak yang lebih jauh, lebih baik memiliki koper dengan kunci kombinasi yang dapat membawa lebih banyak barang.
Ukuran tas perjalanan sebaiknya sedemikian rupa sehingga bisa muat di rak bagasi pesawat atau kereta. Jika berencana untuk berada di jalan selama beberapa bulan, lebih baik mempersiapkan tas bahu, lebih baik lagi tas profesional dengan sistem ransel yang dapat mengurangi tekanan di kedua bahu. Selain itu, kita juga bisa menyiapkan tas kecil untuk membawa barang-barang penting seperti dokumen dan ponsel, sehingga lebih mudah untuk membongkar barang bawaan dan pergi bermain begitu tiba di tujuan. Ransel sebaiknya nyaman dibawa dan harus memiliki kantong-kantong untuk dengan cepat mengklasifikasikan barang.
2. Pakaian, Sepatu, dan Topi:
Pakaian, sepatu, dan topi yang harus dibawa tergantung pada cuaca tujuan dan durasi menginap. Di musim panas, lebih baik membawa pakaian luar berbahan mudah kering dan pakaian yang bisa mudah diganti di perjalanan. Untuk berperahu laut, rafting, dan kegiatan air lainnya, kain tahan lembab sangat disarankan. Di musim dingin, pakaian hangat tebal dan celana kerja cocok untuk perjalanan. Sepatu jalan sangat penting, dan untuk perjalanan ke pantai, sandal jepit bisa nyaman dibawa. Sepatu gunung juga sebaiknya dibawa, karena perjalanan luar ruangan akan melibatkan berjalan di jalan gunung yang kasar, dan sepatu tersebut dapat melindungi kaki Anda dari tergelincir. Selain itu, jas hujan ringan dengan kantong dan penutup kepala adalah barang yang harus dimiliki. Jika kondisinya memungkinkan, sebaiknya siapkan satu set jaket tahan angin dan tahan air.
3. Perlengkapan Kamar Mandi:
Sebaiknya tidak menggunakan perlengkapan mandi hotel atau hostel, yang tidak terlalu higienis. Meskipun barang-barang umum ini bisa dibeli di mana saja, mereka bisa membawa kuman dan bakteri sendiri.
4. Dokumen dan Kartu Bank yang Diperlukan Serta Dokumen Bea Cukai:
Saat ini, saat Anda bepergian, penting untuk memiliki identifikasi yang sesuai, baik Anda naik pesawat atau kereta. Dokumen-dokumen ini sangat penting. Juga baik untuk membawa uang kecil dan koin untuk berjaga-jaga.
5. Produk Elektronik dan Aksesori:
Ponsel adalah barang wajib, tak perlu diragukan lagi. Lebih penting lagi, ini adalah cara yang paling efektif untuk tetap terhubung dengan dunia luar atau keluarga Anda. Jika Anda bepergian ke luar negeri, biasanya Anda perlu membeli kartu telepon, yang juga lebih hemat biaya. Juga baik untuk memiliki ponsel cadangan, tablet, atau perangkat elektronik lainnya. Baterai isi ulang dengan daya besar juga merupakan kebutuhan untuk mencegah ponsel Anda kehabisan daya di jalan. Penting juga untuk membawa steker konversi universal, dan sebaiknya siapkan adaptor universal untuk dunia. Singkatnya, jika Anda bepergian sendiri, Anda perlu siap dan menunjukkan bahwa Anda dapat bepergian secara independen. Penting untuk mempersiapkan banyak masalah terlebih dahulu, sehingga keluarga Anda bisa tenang mengetahui bahwa Anda aman dan telah mempersiapkan segalanya.