Keindahan Bunga Saat Mekar
Musim semi sudah dekat, dan ini adalah waktu yang tepat untuk menikmati keindahan bunga yang bermekaran.
Ada banyak sekali ladang bunga di seluruh dunia, masing-masing dengan pesona dan daya tariknya yang unik.
Mari kita lihat beberapa tempat yang memiliki kumpulan bunga terindah di seluruh dunia.
1. Bunga Sakura Jerman
Akhir April hingga awal Mei merupakan musim terindah di kampung halaman Beethoven. Berbeda dengan Zen bunga sakura Jepang, bunga sakura di sini memancarkan pancaran kenyamanan dan vitalitas ala Eropa.
Bunga sakura di kedua sisi jalan menutupi langit, dan setiap kuncup bunga sepertinya sedang tidur dengan peri lucu, membawa pejalan kaki ke negeri dongeng. Selama musim ini, berjalan-jalanlah di sepanjang jalan bunga sakura dan saksikan keindahan merah muda dan lembut yang tumbuh di pohon sakura yang ditanam pada tahun 1980-an.
2. Mawar Bulgaria
Bulgaria dikenal sebagai kerajaan mawar. Kota Kazanlak terkenal sebagai penghasil bunga mawar paling kaya di Bulgaria. Setiap tahun, pada minggu pertama bulan Juni, diadakan Festival Lembah Mawar yang berlangsung selama lima hari.
Parade festival menampilkan pemilihan Ratu Mawar, Upacara Pemetikan Mawar, pertunjukan menyanyi dan menari, serta parade berpakaian. Orang-orang melemparkan kelopak mawar dan parfum mawar dan menari “Tarian Ho Luo”
bersama-sama.
3. Lavender Provence
Provence, yang terletak di Perancis selatan, adalah kampung halaman lavender yang terkenal di dunia. Membentang dari pantai Mediterania hingga perbukitan pedalaman, banyak kota bersejarah yang membanggakan suasana Mediterania yang menawan dan pemandangan langit biru dan lavender yang memabukkan.
Lavender adalah bunga paling terkenal di Provence, dan minyak esensial, parfum, dan teh rumput yang dibuat dari ekstrak bunganya sangat dicari. Periode berbunga adalah dari Juli hingga Agustus setiap tahun.
4. Hutan Bluebell Inggris
Di Inggris, tidak ada yang lebih indah di musim semi selain hutan bunga bluebell yang mekar. Bulan Mei adalah musim terbaik untuk bunga bluebell di Inggris. Bluebell biasa ditemukan di hutan purba di Eropa.
Saat mekar, seluruh hutan dipenuhi warna biru tak berujung, sehingga dapat membawa orang ke negeri ajaib. Bunga Bluebell adalah bunga liar favorit orang Inggris, sehingga menarik banyak wisatawan setiap tahun.
5. Jacaranda Australia
Begitu musim berbunga dimulai, seluruh kota langsung diterangi oleh keajaiban warnanya. Bola bunga yang lebat menciptakan ilusi bahwa Tuhan telah menumpahkan tinta ungu dan biru ke mana-mana.
Berbeda dengan kekuatan penyembuhan lavender, bunganya memancarkan temperamen yang tenang, luas jangkauannya, dan melankolis.
6. Tulip Belanda
Musim tulip di Belanda berlangsung dari bulan April hingga Mei setiap tahunnya. Belanda memiliki ladang tulip terindah di dunia, yang paling terkenal adalah Taman Keukenhof di Belanda tengah. Dengan 7 juta bunga tulip dalam berbagai warna dan varietas, ini adalah surga bagi pecinta tulip.
7. Bunga Plum Jepang
Musim plum di Jepang berlangsung dari bulan Februari hingga Maret setiap tahunnya. Kitano Tenmangu di Kyoto dan Taman Ueno di Tokyo adalah beberapa tempat paling terkenal di Jepang untuk menikmati indahnya bunga plum berwarna merah muda dan putih.
Ada banyak sekali ladang bunga menakjubkan di seluruh dunia, masing-masing memiliki daya tarik yang unik. Baik Anda ingin mengagumi bunga sakura, tulip, atau bunga lainnya, ada lautan bunga di luar sana yang dapat Anda nikmati keindahannya.