Menciptkan Gaya Modern
Ruang tamu merupakan tempat yang pertama kali dilihat setelah memasuki pintu.
Sehingga gaya dekorasi ruang tamu seperti apa, akan langsung mempengaruhi gaya dekorasi seluruh rumah.
Jika ruang tamu di beri kesan dengan gaya minimalis modern, akan menciptakan suasana yang bermutu tinggi dan sangat disukai semua orang. Semakin banyak anak muda yang cenderung memilih gaya dekorasi rumah minimalis modern, dengan keanggunan dan kesederhanaan, sejalan dengan estetika dan kebutuhan anak muda perkotaan.
Nah berikut ini pengenalan ciri-ciri ruang tamu bergaya modern minimalis dan desain gaya minimalis modern.
1. Ciri-ciri ruang tamu bergaya modern minimalis
Desain sederhana, seperti jendela super besar dari lantai hingga langit-langit dengan pencahayaan yang baik dan pemandangan menyeluruh, serta desain keseluruhan berwarna putih susu membuat orang-orang di ruang tamu melepaskan beban batin mereka tanpa bisa dijelaskan. Hal ini dapat memberi orang istirahat yang baik, melatih tubuh dan pikiran mereka dengan baik, dan melepaskan pertemuan tidak menyenangkan di luar rumah. Gaya minimalis modern umumnya dicirikan oleh garis-garis yang sederhana dan tajam, warna, gaya, dan desain logam yang tidak berlebihan dan tidak berantakan.
Ada juga lampu gantung kristal, yang tidak rumit dan berjiwa bebas, seperti meletakkan sofa dan taplak meja yang serasi
di ruang tamu, atau bahkan meletakkan tanaman pot hijau kecil dan pola gambar gantung sederhana untuk membuat desain pencahayaan, yang sangat bagus gaya dekorasi. Hal ini menciptakan tempat bagi tubuh dan pikiran untuk beristirahat dengan tenang, tidak rumit atau menuntut, karena hanya sederhana dan bebas.
2. Desain bergaya minimalis modern
A. Desain fungsional
Ciri-ciri gaya minimalis modern mempunyai sisi praktis. Desainnya membutuhkan garis-garis sederhana dan halus, fasad alami dan halus, serta warna-warna cerah. Untuk mencapai efek ini, berbagai bentuk seperti papan pick-up bergaya galeri, garis dekoratif, dan gelombang diperlukan untuk menonjolkan lapisan dalamnya.
Selain itu, penggunaan blok warna yang wajar juga dapat menonjolkan ciri khas gaya minimalis modern, dan dipadukan dengan dekorasi lembut tertentu untuk menonjolkan keindahannya.
B. Desain perpaduan warna
Putih, abu-abu, dan hitam merupakan tone klasik gaya minimalis modern. Jika dipadukan dengan warna lain, warna tersebut dapat memiliki efek visual merangsang yang luar biasa, menunjukkan kepribadian unik dan ketegangan tertentu. Sekaligus dapat mengaktifkan suasana dalam ruangan dan menawarkan suasana hidup yang santai dan harmonis.
Inilah ciri khas gaya desain minimalis. Selain itu, struktur ruang dan proporsi gaya minimalis terlihat jelas, serta tampilannya mencerminkan gaya yang ringkas dan hidup.
C. Aspek lain
Kontras yang kuat menjadi ciri khas gaya minimalis modern. Dalam desain furnitur, garis-garisnya harus halus terlebih dahulu, baru kemudian warnanya harus sangat kontras.
Selain itu, dinding, lantai, langit-langit, bahkan seluruh perabotannya membutuhkan bentuk yang sederhana, terutama dengan pengerjaan yang sangat baik. Selain itu, beberapa desain khusus dan kreatif dapat digunakan sebagai gaya minimalis modern untuk menonjolkan kepribadiannya.