Memilih Jaket Kulit
Kamu penggemar atau kolektor jaket kulit? Demi memenuhi kebutuhanmu dalam berpenampilan agar makin keren, ketika menentukan untuk membelinya kamu pun harus berhati-hati dalam memilih jaket kulit yang berkualitas.
Masih bingung hal-hal apa saja yang harus kamu perhatikan? Nah, berikut ini cara memilih jaket kulit berkualitas biar kamu dapat pilihan yang terbaik. Yuk, disimak!
1. Pilihlah jaket kulit dengan desain yang simpel dan minimalis
Sebaiknya pilihlah jaket kulit yang memiliki model simpel dan minimalis agar bertahan sepanjang masa. Karena jaket kulit yang memiliki banyak aksen seperti ritsleting, jahitan, dan studded hanya akan cepat rusak dalam waktu yang lama seperti terlepas atau hilang saat digunakan.
Jaket kulit model simpel ini cocok dipilih supaya memudahkan kamu dalam proses memadukan pakaian. Dijamin penampilanmu akan lebih keren maksimal.
2. Pilihlah desain jaket yang pas di tubuh
Pastikan kamu memilih jaket kulit yang pas di tubuh. Hindari memilih jaket kulit yang terlalu besar karena hanya akan membuat tubuh terlihat tenggelam dan kurang proporsional. Sebaliknya jika jaket kulit kekecilan, ketika dipakai kamu akan merasa sesak dan tak nyaman.
Jika membeli online, lebih baik tanyakan detail ukurannya dan pas kan tubuh dengan mengukurnya menggunakan meteran. Oh ya, jika sudah tahu ukuran yang pas, pilihlah ukuran yang lebih besar sedikit saja dari ukuran tubuh karena lama-lama jaket akan menyusut.
3. Pastikan kamu memilih jaket kulit yang asli
Hal pertama yang harus diperhatikan adalah dari kulit binatang apa jaket kulit kalian ingin dibuat. Ini murni masalah subjektif dan akan ditentukan oleh fungsionalitas dan anggaran yang tersedia. Meskipun ada banyak hewan dari mana kulit diperoleh; sapi, domba, domba, kambing dan kulit anak sapi adalah sesuatu yang memukau.
Variasi eksotis termasuk Kanguru, Rusa, Babi dan Buaya untuk beberapa nama. Kulit sapi dikenal karena kekuatan, ketangguhan dan sangat tahan lama. Jaket Biker Pria kebanyakan dibuat menggunakan kulit sapi. Di sisi lain, kulit domba sangat lembut dan kenyal tetapi sangat mahal, sering digunakan untuk produk premium.
Karena memiliki kedua sifat sebuah kelembutan dan daya tahan, kulit anak sapi, dari sapi muda, lebih mahal dari pada domba.
4. Jahitan yang rapi dan bersih
Jahitan yang rapi dan bersih pada jaket merupakan bukti bahwa jaket memiliki kualitas terbaik, bukti dari upaya keras yang dilakukan untuk membuat jaket. Jaket kulit yang baik akan dijahit dengan benang poliester yang kuat secara merata dan tebal tanpa ujung yang longgar.
Selain itu, jahitan dekoratif pada saku dan jahitan adalah detail yang sangat diinginkan di kalangan penggemar jaket. Jahitan dekoratif dan detail dalam jaket membutuhkan usaha ekstra yang mengarah pada kenaikan harga.