Sepatu Kanvas
Sepatu kanvas adalah sejenis sepatu dengan sol karet tebal.
Bagian atasnya dilapisi kanvas, telah muncul di Eropa.
Mereka populer di kalangan orang di seluruh dunia karena ringan, tahan lama, dan murah.
1. Serbaguna
Sepatu kanvas cocok dipakai di berbagai kesempatan, cocok untuk bekerja, bepergian, dan berolahraga.
2. Nyaman
Sepatu kanvas ringan untuk dipakai, baik saat Anda bepergian atau berolahraga, akan menjadi salah satu pilihan terbaik. Anda juga tidak akan lelah setelah memakainya dalam waktu lama.
3. Terjangkau
Dibandingkan dengan sepatu kulit dan sepatu papan, harganya relatif murah, Anda bisa membeli sepatu kanvas yang bagus dengan uang lebih sedikit.
Sepatu kanvas memiliki sejarah yang panjang. Sejak abad ke-16, masyarakat awam di Eropa membuat “sepatu felt” yang mirip dengan sepatu kanvas, dan pada abad ke-19, banyak masyarakat awam di Eropa mulai memakai sepatu bersol kanvas. Namun karet alam memiliki ciri khas tersendiri, terlalu lunak pada hari panas, keras pada hari dingin, sehingga mudah retak.
Sepatu modern bersol kanvas merupakan hasil industrialisasi.Penemu Amerika Goodyear, pada tahun 1839, dan banyak teknisi, serta pekerja ahli, bersama-sama melakukan pembuatan “proses vulkanisasi karet”, sehingga membuat karet alam mengeras, membuat sepatu kanvas bisa lebih murah dan berkualitas baik.
Sepatu kanvas mudah untuk dipadankan, terutama sepatu kanvas gaya hitam putih, seperti sepatu kanvas dengan jeans adalah hal yang selalu ada, dengan celana pensil juga tidak ada masalah sama sekali.
Saat Anda ingin membeli atau menjual sepatu kanvas , cek solnya terlebih dahulu. Umumnya sol sepatu kanvas terbuat dari outsole karet, sol seperti itu memerlukan ketahanan aus, anti slip, tetapi juga ringan. Ingatlah juga untuk melihat apakah garis anti slip pada solnya jelas dan apakah ada cacat pada karet yang jatuh. Periksa apakah garis-garis tersebut memiliki jarak yang sama.
Bagaimana cara merawat sepatu kanvas?
Saat membersihkan sepatu kanvas, basahi sepatu dengan air hangat dan sikat dengan sabun transparan atau deterjen, sebaiknya dengan sikat berbulu lembut. Setelah dibersihkan, taruh di tempat yang berventilasi dan sejuk hingga kering secara alami, jangan dijemur di bawah terik matahari atau ditaruh di tempat bersuhu tinggi untuk dipanggang, untuk mencegah degumming dan mempercepat penuaan.
Jangan biarkan sepatu bersentuhan dengan asam, alkali, garam, dan bahan kimia lainnya, agar tidak terkorosi oleh deformasi degumming. Hindari kontak dengan benda tajam dan runcing untuk mencegah tergoresnya tubuh bagian atas.
Jadi, apakah Anda punya sepasang sepatu kanvas?