Kucing Tercantik di Dunia
Kompetisi “Kucing Tercantik di Dunia”, diselenggarakan oleh Federasi Kucing Internasional.
Kompetisi tersebut diadakan di kota Mahlon, Belgia, Frommen-Brabant.
Puluhan pemilik kucing datang untuk bersaing dengan hewan peliharaan kesayangannya.
Diketahui bahwa juri akan menilai kucing berdasarkan bentuk kepala, bentuk tubuh, kondisi rambut, dan warna mata, dan mengelompokkannya berdasarkan kategori seperti “jantan”, “betina”, dan “kucing asing”. Kucing dengan skor tertinggi akan menang.
Terdapat 10 ras kucing tercantik di dunia yang harus Anda ketahui.
1. TOP10-Kucing British Shorthair
British Shorthair adalah salah satu kucing tertua di dunia. Ini adalah kucing berukuran sedang, bulat dan gemuk, dengan bulu pendek dan lebat. Ras kucing ini sangat ramah dan lembut kepada manusia.
2. TOP9-Kucing Exotic Shorthair
Kucing Exotic shorthair disebut juga kucing persia berbulu pendek, berbeda dengan kucing persia biasa karena bulunya lebih pendek dari kucing persia biasa, namun kucing persia biasa mempunyai bulu yang panjang.
Namun apabila anda tidak mempunyai waktu untuk memilah bulunya maka anda bisa mencoba memelihara kucing eksotik shorthair, kucing ini merupakan ras baru hasil persilangan kucing persia dan kucing berbulu pendek, sering dikatakan orang sangat manis.
3. TOP8-Kucing Burma
Kucing Burma itu suci, warna bulunya sangat mencolok, sehingga dikenal juga sebagai “kucing suci Burma”. Menurut legenda, bahwa kucing ini diberkati oleh banyak dewa. Jadi, apakah Anda menyukai ras ini?
4. TOP7-Kucing Abyssinian
Kucing Abyssinian merupakan kucing berukuran sedang dan merupakan kucing yang sangat aneh, sesuai dengan namanya, mereka berasal dari Abyssinia yang konon dipuja di Mesir kuno.
Kucing Abyssinian memiliki telinga yang kuat dan kepribadian yang relatif lincah serta sangat mudah untuk dilatih.
5. TOP6-Kucing Scottish Fold
Kucing Scottish Fold adalah kucing yang relatif lucu dari segi penampilan dan dikenal dengan ciri uniknya yang terletak di telinga nya yang terlipat, yang disebabkan oleh mutasi genetik.
Scottish Fold disebabkan oleh mutasi genetik. Namun, ketika kucing Scottish Fold lahir, telinganya lurus, tetapi setelah dewasa, ia mulai menekuk dan melipat.
6. TOP5-Kucing Toyger
Nama kucing ini sangat mirip dengan nama harimau dalam bahasa Inggris, dan penampilannya juga sangat mirip. Kucing ini sulit ditemukan di luar Amerika Serikat. Kucing ini sangat cerdas dan suka bermain karena memiliki otot yang berkembang dengan baik, ekor yang panjang, dan telinga yang kecil, serta terlihat memiliki kepribadian yang aktif.
7. TOP4-Kucing Maine Coon
Kucing ini merupakan kucing peliharaan terbesar di dunia, sehingga kucing ini tidak cocok untuk semua orang, karena kucing Maine Coon lebih menyukai lingkungan yang luas, namun kucing ini merupakan kucing yang sangat pintar. Kepribadian kucing ini sangat mandiri dan pemiliknya bisa lebih nyaman.
8. TOP3 – Kucing Ragdoll
Kucing Ragdoll merupakan kucing berukuran sedang, dengan bulu sedang dan bermata biru bernilai tinggi, lebih pemarah, sangat penyayang dan setia kepada pemiliknya, serta lebih bergantung pada pemiliknya. Harapan hidup kucing Ragdoll sekitar 14 tahun.
9. TOP2-Kucing siam
Skema warna kucing siam dianggap yang terindah di dunia, dan kucing ini dapat berkomunikasi dengan manusia melalui berbagai suara.
10. TOP1-Kucing Persia
Kucing Persia adalah kucing non-harian, kucing aristokrat dengan perilaku anggun dan lembut. Kucing ini juga merupakan salah satu ras kucing tertua di dunia, dengan ukuran sedang dan mata besar, serta sangat menyayangi pemiliknya.